SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Kijang hangus terbakar di Dusun Kendal Lor, Desa/ Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Minggu (4/12/2022). (Istimewa/Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYARMobil Toyota Kijang berpelat nomor polisi AB 1317 JB hangus terbakar di Dusun Kendal Lor, Desa/Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Minggu (4/12/2022). Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mobil tersebut terbakar di jalanan perkampungan, beberapa saat usai mengisi bahan bakar di SPBU Jatipuro. Diduga mobil terbakar karena korsleting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil Toyota Kijang saat itu dikemudikan Dandi Akbari, warga Karangtengah, Desa/Kecamatan Jatipuro bersama dua penumpang yang masih anak-anak. Sekitar pukul 08.15 WIB, Dandi mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Jatipuro.

Ekspedisi Mudik 2024

Nahas, baru beberapa saat kendaraan melaju di jalanan perkampungan selepas mengisi BBM, muncul percikan api di mobil tersebut. Sontak membuat pengemudi dan dua penumpang yang masih anak-anak ketakutan.

“Pengemudi dan dua penumpangnya keluar dari dalam mobil. Dibantu warga yang melihat kejadian itu,” kata Kasi Pelatihan Pencegahan dan Inspeksi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Karanganyar, Aris Indriyatmoko, kepada Solopos.com, Minggu petang.

Baca Juga: Ditinggal Ambil BLT, Rumah Warga Jumapolo Karanganyar Ludes Terbakar

Warga lantas melaporkan kejadian itu ke aparat desa dan ditindaklanjuti ke Damkar Karanganyar. Warga sempat mencoba memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Mereka lalu menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api tersebut.

“Kondisi mobil tinggal menyisakan rangka. Mobil benar-benar hangus terbakar [akibat kejadian ini kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya