SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (istockphoto.com)

Solopos.com, BOYOLALI - Sebuah rumah milik Sunarti, 57, di Dukuh Ringin, RT 001/ RW 004, Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, dilalap api, Sabtu (12/10/2019) malam WIB. Kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah itu disebabkan oleh korsleting listrik.

Kapolsek Nogosari, AKP Erwin Darminta, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan kejadian itu kali pertama diketahui warga sekitar. Awalnya seorang warga yang tengah melintas di dekat rumah Sunarti melihat api menyala di atap rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia kemudian memanggil para tetangga untuk membantu memadamkan kobaran api yang makin membesar sebelum petugas Damkar Klego datang. Sementara itu, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, Sunarti dan keluarganya diketahui sedang berada di luar.

Nahas api terus berkobar dan dengan cepat membakar rumah berukuran 8 meter x 12 meter yang terbuat dari kayu itu. Rumah dan seluruh isinya pun lenyap. “Cuaca kering, tiupan angin juga cukup kencang membuat api dengan cepat membesar kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah,” ujar Erwin.

Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Warga sekitar kemudian bergotong royong membersihkan puing- puing akibat kebakaran. Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai kemungkinan terjadinya kebakaran.

Apalagi dalam kondisi cuaca kering akibat kemarau. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk mengecek sambungan kabel listrik di rumah masing- masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya