[ X ] CLOSE

Korsleting Listrik, Rumah Kuno Milik PG Kanigoro Madiun Terbakar

Rumah kuno milik PG Kanigoro Kota Madiun itu dimanfaatkan untuk tempat budidaya lebah klanceng sejak 2019. Kebakaran diduga akibat korsleting.
Korsleting Listrik, Rumah Kuno Milik PG Kanigoro Madiun Terbakar

Solopos.com, MADIUN — Sebuah rumah kuno milik Pabrik Gula (PG) Kanigoro, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengalami kebakaran, Senin (5/7/2021) pagi. Diduga kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik.

Rumah milik PG Kanigoro itu dimanfaatkan untuk tempat budidaya lebah klanceng sejak 2019.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Joko Purwito, mengatakan lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di rumah itu.

Baca juga: Perjalanan 12 Kereta Api di Wilayah Madiun Dibatalkan, Ini Alasannya

Peristiwa itu pertama kali dilaporkan petugas keamanan rumah dinas PG Kanigoro kemudian melapor ke petugas pemadam kebakaran.

“Rumahnya terbakar dilaporkan pada sekitar pukul 08.00 WIB. Kita kerahkan sekitar 20 personel dan lima mobil damkar,” kata dia.

Dia menuturkan api yang membakar rumah dinas PG Kanigoro Kota Madiun berhasil dipadamkan sekitar dua jam. Kesulitan yang dialami petugas yaitu karena banyak material kayu yang dimanfaatkan untuk budidaya lebah klanceng. Bahan kayu tersebut mudah terbakar sehingga membuat api semakin membesar.

Baca juga: Covid-19 di Jatim Meledak, Gubernur Khofifah Berharap Besar Pada PPKM Darurat

Kapolsek Taman, Kompol Setyo Wiyono, mengatakan kebakaran ini diduga karena korsleting listrik di rumah dinas milik PG Kanigoro Kota Madiun. Petugas masih mendalami penyebab kebakaran yang menimbulkan kerugian hingga Rp7 juta itu.

“Dugaannya korsleting listrik. Kita masih melakukan penyelidikan terkait hal ini,” kata dia.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago