SOLOPOS.COM - Atap plafon kamar yang hangus terbakar akibat kejadian kebakaran di salah satu rumah warga Dusun Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (30/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI–Kebakaran terjadi di Dusun Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, jelang Lebaran, Sabtu (30/4/2022).  Salah satu kamar di rumahnya ludes dilahap si jago merah pada Sabtu malam.

Kebakaran itu diduga disebabkan korsleting kipas angin. Camat Ngadirojo, Andika Krisnayana menyampaikan, kejadian itu baru diketahui pada pukul 20.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulanya, pemilik rumah mendengar suara yang diduga kucing dari salah satu kamar. “Pikirnya kucing, tapi lama-lama suaranya seperti letusan. Akhirnya baru sadar kalau ada api di dalam,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Setelah pintu kamar dibuka, pemiliknya kaget karena api sudah membesar. Akhirnya, lanjut Andika, pemilik rumah teriak meminta tolong. “Setelah diamati, kipas angin yang ditempelkan permanen di dinding korslet. Kipas angin itu lalu terjatuh ke kasur yang mengakibatkan api naik ke plafon,” imbuhnya.

Baca Juga: Lahan Kosong Dekat Ponpes di Mojosongo Solo Terbakar, Begini Kondisinya

Mengetahui hal itu, pemilik rumah bersama warga sekitar memanggil tim pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Kerugian yang dialami dari kebakaran itu ditaksir senilai Rp50 juta. “Kerugiannya pasca-bongkar. nanti setelah lebaran katanya baru mau dibongkar rencananya karena bagian atapnya sudah tidak layak lagi,” terangnya.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Wonogiri, Joko Susanto menyampaikan, kejadian itu diketahui setelah ada laporan masuk. Pihaknya merespons dengan cepat.

“Kami mengerahkan dua unit mobil Damkar, api berhasil dipadamkan dengan cepat dan yang penting tidak sampai berakibat besar,” kata Joko saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya