SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten memadamkan api yang melalap rumah di Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Jumat (9/12/2022) dinj hari. (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Diduga akibat korsleting, satu rumah di tengah permukiman Dukuh Sanggrahan, Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu terbakar, Jumat (9/12/2022) dini hari. Api berhasil dipadamkan hampir dua jam setelah petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten tiba di lokasi.

Kebakaran itu terjadi di rumah Ny Srini Hadi Susanto, 86. Kebakaran itu diketahui seorang warga yang terbangun dan melihat api berkobar di rumah Ny Srini pada Jumat sekitar pukul 02.55 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api serta menghubungi petugas Damkar Klaten. Sekitar pukul 03.19 WIB, petugas Damkar tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman api.

“Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian rangka atap rumah berupa usuk dan reng berupa kayu. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klaten melalui Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, menjelaskan peristiwa kebakaran itu dilaporkan ke Damkar Klaten pukul 02.55 WIB. Pukul 03.19 WIB, petugas dengan dua unit mobil Damkar tiba di lokasi yang berjarak sekitar 16 km dari Pos Damkar Klaten di Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara.

Baca Juga: Percepat Tangani Kedaruratan, Satpol PP Klaten Luncurkan Aplikasi Smart Damkar

“Proses pemadaman kebakaran selesai pukul 05.10 WIB,” katanya.

Tidak ada korban jiwa maupun terluka akibat kebakaran tersebut. Saat kejadian penghuni sedang tidak berada di rumah.

“Kendala dalam proses pemadaman yakni gang menuju lokasi sempit dan banyak kabel yang melintang,” kata dia.

Baca Juga: Terima Kasih Orang Baik! Damkar Evakuasi Kucing Tercebur Sumur di Ngawen Klaten

Luas total kawasan rumah 415 meter persegi dengan luas area yang terbakar 10 meter x 20 meter. Kebakaran berhasil dipadamkan dan tak sampai merembet ke bangunan depan serta permukiman di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya