[ X ] CLOSE

Korem 081 Dhirotsaha Jaya Targetkan 100.000 Vaksin Covid-19

Korem 081 Dhirotsaha Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 massal di sebelah daerah wilayah kerjanya dengan target 100.000 warga.
Korem 081 Dhirotsaha Jaya Targetkan 100.000 Vaksin Covid-19

Solopos.com, MADIUN — Korem 081 Dhirotsaha Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 massal di sebelah daerah wilayah kerjanya. Vaksinasi massal ini ditargetkan untuk 100.000 warga.

Wilayah kerja Korem 081 Dhirotsaha Jaya yaitu Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Pacitan, Magetan. Juga Ngawi, Trenggalek, Tulungagung, Nganjuk, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 salah satunya berlangsung di Ngrowo Bening, Kota Madiun, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Kasus Positif Tinggi, Kota Madiun Zona Merah Covid-19

Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, mengatakan program Serbuan Vaksinasi Nasional ini sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dia menuturkan 100.000 vaksinasi ini menyasar masyarakat di sembilan kabupaten dan dua kota wilayah hukum Korem 081. Jumlah vaksinasi ini dimungkinkan bakal bertambah, karena stok vaksin lebih dari cukup.

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan vaksin ini cukup bagus. Hal itu terlihat dari kegiatan vaksinasi Korem 081 Dhirotsaha Jaya di Kota Madiun.

Baca juga: Dulu Dibayar Rp5 Juta/Lubang, Upah Penggali Kubur di Sidoarjo 7 Bulan Nunggak

Antusias warga Vaksin Korem 081

Setidaknya ada 3.000 pendaftar vaksinai Korem 081 Dhirotsaha Jaya hanya dalam kurun waktu dua jam. Sebanyak 300 orang di antaranya telah selesai disuntik vaksin Covid-19.

“Masyarakat sangat antusias. Seperti yang terlihat tidak ada yang berkerumun, masyarakat cukup mudah diatur,” kata dia.

Waris menuturkan lokasi vaksinasi di Ngrowo Bening ini sangat representatif. Selain lokasinya luas, tempatnya juga terbuka dan teduh karena terdapat banyak pepohonan besar.

Baca juga: Disnaker Madiun Upayakan Urus Gaji TKW yang Disiksa di Malaysia

Lokasi terbuka memang lebih diutamakan dalam pandemi Covid-19. Bedanya, di sini tidak perlu banyak memasang tenda karena lokasi cukup teduh.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, mengatakan program ini tentu sangat membantu percepatan vaksinasi, khususnya di Kota Madiun. Capaian vaksinasi saat ini sudah menyentuh angka 25% dari total sasaran vaksinasi. Pemkot Madiun memasang target 50% vaksinasi hingga akhir tahun ini.

“Ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara Pemkot Madiun dengan TNI. Ini akan sangat membantu capaian vaksinasi kita,” kata Inda terkait vaksinasi oleh Korem 081 Dhirotsaha Jaya.

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago