KOREA TERBUKA 2013: Sony Melaju, Ganda Campuran Amankan Tiket Perempat Final

KOREA TERBUKA 2013: Sony Melaju, Ganda Campuran Amankan Tiket Perempat Final
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sony Dwi Kuncoro. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SEOUL – Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melaju ke babak perempat final Korea Open Super Series Premier 2013 yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada Kamis (10/1) waktu setempat. Sony mengalahkan wakil Singapura, Ashton Chen dua set langsung, 21-14 dan 21-13.

“Saya senang bisa sampai ke perempat final tetapi masih ada tugas menanti. Perlu diingat bahwa lawan semakin berat dan stamina semakin berkurang,” kata Sony di situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis.

Sony yang berada di pool bawah cukup diuntungkan dengan mundurnya Chen Long, unggulan kedua asal China. Ashton yang menjadi lawan Chen Long otomatis langsung melaju ke babak kedua.

Hal ini membuat langkah pemain Jaya Raya Suryanaga ini menjadi lebih mudah. Di atas kertas Sony jauh lebih diunggulkan ketimbang Ashton. Hal ini berbeda jika Sony bertemu Chen Long yang lebih difavoritkan.

“Bagi saya yang penting penampilan saya dari waktu ke waktu terus membaik. Setiap bermain saya pasti melakukan evaluasi apakah hari ini lebih baik dari kemarin. Satu hal yang mesti saya perbaiki adalah kemampuan untuk bermain stabil dari babak pertama sampai terakhir,” paparnya.

Kesuksesan Sony ini menyusul dua wakil Indonesia lainnya yang turun di ganda campuran. Pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lebih dulu meraih tiket ke perempat final setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Tontowi/Liliyana melenggang tanpa kesulitan dengan mengalahkan ganda campuran Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsumoto secara straight game 21-4 dan 21-11. Sedang Markis/Pia menumbangkan unggulan ketiga asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, 12-21 21-15 21-13.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago