SOLOPOS.COM - Pebulu Tangkis Indonesia, Simon Santoso. (dok. JIBI/Antara/Solopos)

Solopos.com, SEOUL – Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, langsung mendapat tantangan superberat di babak pertama ajang Korea Open Super Series 2014 yang digelar di Seoul, Rabu (8/1) WIB. Pebulu tangkis Tanah Air yang harus merangkak dari babak kualifikasi ini akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Chen Long.

“Di babak utama pasti tantangannya lebih berat dari babak kualifikasi. Apalagi bertemu top player seperti Chen Long. Dia pemain yang bagus, terutama ketahanannya. Dengan postur tubuh yang tinggi, Chen Long juga punya jangkauan yang lebih baik,” kata Simon, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (7/1) WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan ini jelas tak mudah bagi Simon. Apalagi pemain yang kini bertengger di nomor 67 dunia ini tengah diberi ultimatum untuk lolos ke babak semifinal pada dua turnamen, yakni Korea Open Super Series 2014 dan Malaysia Open Super Series Premier 2014. Jika tak berhasil memenuhi target ini, Simon terpaksa harus angkat koper dari Pelatnas Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya tidak mau memikirkan ultimatum tersebut. Saya anggap ini sebagai pemicu semangat saja. Setiap pemain pasti ingin memenangkan semua pertandingan. Saya akan bermain all out, tapi tetap tidak mau kalah,” ujar Simon.

Dari catatan perjumpaan keduanya, Simon sudah dua kali kalah di tangan Chen Long. Laga Denmark Open Super Series Premier 2011 menjadi tempat pertemuan pertama bagi kedua pemain. Saat itu Simon ditundukkan Chen Long lewat pertarungan rubber game, 21-18, 16-21 dan 8-21.
Pada pertemuan kedua terjadi di China Open Super Series Premier 2011, Simon juga takluk dengan skor 14-21 dan 14-21.

Simon melaju ke babak utama setelah menundukkan juara dunia Junior 2013 asal Korea Selatan, Heo Kwang Hee lewat pertarungan straight game dengan skor 21-15 dan 21-19. Sebelumnya di pertandingan kualifikasi pertama, Simon juga mengalahkan pemain dari Korea, Park Sung Min, 21-18 dan 22-20. Simon tak banyak mengalami kesulitan berarti dalam menghadapi Hee. Di game pertama, Simon bahkan unggul jauh hingga 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya