SOLOPOS.COM - Ganda campuran Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. (Twitter)

Piala Sudirman 2017 dimenangkan oleh Korea Selatan.

Solopos.com, GOLD COAST – Tim bulu tangkis Korea Selatan sukses menjadi juara di turnamen beregu campuran bergengsi, Piala Sudirman 2017. Korea menjadi juara usai mengalahkan Tiongkok di partai final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korea melaju ke final usai mengalahkan Thailand di babak semifinal. Mereka menang dengan skor 3-1. Sedangkan Tiongkok yang merupakan peraih gelar terbanyak Piala Sudirman berhasil mengalahkan Jepang dengan skor ketat 3-2.

Ekspedisi Mudik 2024

Partai final yang mempertemukan Tiongkok kontra Korea pun digelar di Gold Coast Sports & Leisure, Minggu (28/5/2017) siang WIB. Korea keluar sebagai juara usai mengalahkan Tiongkok dengan skor 2-3.

Tiongkok sebenarnya mampu unggul dulu. Di partai pertama yakni di sektor ganda putra, Negeri Tirai Bambu itu menang berkat pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan. Fu/Zhang menang dua game langsung atas ganda Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 21-14 dan 21-15.

Korea kemudian bisa menyamakan kedudukan di partai kedua. Sung Ji Hyun yang mewakili tunggal putri Korea, mampu mengalahkan He Bingjiao dengan skor 12-21 dan 16-21. Tiongkok kembali unggul setelah Chen Long mampu mengatasi tunggal putra Korea, Jeon Hyeok Jin, dengan 21-10 dan 21-10 di partai ketiga.

Tapi, Korea kembali mampu menyamakan skor. Di partai keempat di sektor ganda putri, Chang Ye Na/Lee So Hee mampu menyumbang poin untuk negaranya. Mereka mengalahkan ganda putri Tiongkok dengan skor 19-21 dan 13-21.

Final pun harus ditentukan di partai kelima. Choi Solgyu kembali diturunkan Korea yang kali ini berpasangan dengan Chae Yoo Jung di ganda campuran. Pasangan tersebut sukses menumbangkan ganda campuran Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan 17-21 dan 13-21. Korea pun menang dengan skor 2-3.

Gelar juara Piala Sudirman ini menjadi yang keempat bagi Korea. Sebelumnya, mereka sukses menjadi juara pada tahun 1991, 1993, dan 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya