[x] close
KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83
Solopos.com|news

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Solopos.com, JERUSALEM  - Serangan Israel yang terus berlangsung di Gaza telah menewaskan 11 warga Palestina. Dengan begitu hal ini menjadikan korban tewas secara total menjadi 83 orang. Hal ini menurut pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (13/5/2021).

Korban tewas termasuk 17 anak-anak dan tujuh wanita, sementara sejauh ini total 487 orang terluka, kata pernyataan kementerian itu.

Sementara dalam insiden lain setidaknya tiga warga Palestina cedera dalam serangan oleh polisi Israel di Gerbang Damaskus, Jerusalem. Bulan Sabit Merah Palestina menyebut salah satu korban cedera harus dilarikan ke rumah sakit. Polisi Israel juga menangkap tiga orang Palestina lainnya.

Ketegangan meningkat sejak pengadilan Israel pekan lalu memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah di Jerusalem Timur. Pasukan keamanan Israel dan anggota kelompok garis keras secara rutin menyerang warga Palestina, khususnya di sekitar kawasan Sheikh Jarrah dan Gerbang Damaskus, salah satu pintu masuk kuno ke wilayah Kota Tua Jerusalem.

Israel menduduki Jerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980. Masyarakat internasional tidak pernah mengakui klaim dan penguasaan Israel atas wilayah Jerusalem Timur tersebut. ??????

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago