SOLOPOS.COM - Seorang korban serangan udara Israel di Gaza, Palestina, mendapat pertolongan medis, Kamis (13/5/2021). (Anadolu Agency/Ali Jadallah)

Solopos.com, JERUSALEM  - Serangan Israel yang terus berlangsung di Gaza telah menewaskan 11 warga Palestina. Dengan begitu hal ini menjadikan korban tewas secara total menjadi 83 orang. Hal ini menurut pernyataan Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (13/5/2021).

Korban tewas termasuk 17 anak-anak dan tujuh wanita, sementara sejauh ini total 487 orang terluka, kata pernyataan kementerian itu.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sementara dalam insiden lain setidaknya tiga warga Palestina cedera dalam serangan oleh polisi Israel di Gerbang Damaskus, Jerusalem. Bulan Sabit Merah Palestina menyebut salah satu korban cedera harus dilarikan ke rumah sakit. Polisi Israel juga menangkap tiga orang Palestina lainnya.

Ketegangan meningkat sejak pengadilan Israel pekan lalu memerintahkan penggusuran keluarga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah di Jerusalem Timur. Pasukan keamanan Israel dan anggota kelompok garis keras secara rutin menyerang warga Palestina, khususnya di sekitar kawasan Sheikh Jarrah dan Gerbang Damaskus, salah satu pintu masuk kuno ke wilayah Kota Tua Jerusalem.

Israel menduduki Jerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980. Masyarakat internasional tidak pernah mengakui klaim dan penguasaan Israel atas wilayah Jerusalem Timur tersebut. ??????

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya