[ X ] CLOSE

Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis Dimakamkan, Keluarga: Ini Takdir

Keluarga mengikhlaskan kepergian korban susu sungai, dan menganggapnya sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa.
Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis Dimakamkan, Keluarga: Ini Takdir
SOLOPOS.COM - Pemakaman korban tragedi susur sungai di Ciamis. (detik.com)

Solopos.com, CIAMIS — Jenazah 11 siswa MTs Harapan Baru Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang meninggal dunia setelah tenggelam saat Susur Sungai di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021), sudah diambil oleh pihak keluarga dan dilaksanakan pemakaman.

Salah satunya Kansa, 13, salah satu korban dimakamkan di tempat pemakaman Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021) pagi.

“Ya ini takdir dan ikhlas,” ungkap ayah korban, Cece Sudrajat, di lokasi pemakaman seperti dilansir detik.com.

Baca juga: Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa MTs di Ciamis, Kemenag Akan Evaluasi

Saat proses pemakaman keluarga terlihat tabah dan tegar, meski ada beberapa kerabat menangis. Terlihat para kerabat dan tetangga menghadiri upacara pemakaman siswa korban tenggelam saat susur sungai.

Keluarga mengikhlaskan kepergian korban, dan menganggapnya sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa. Namun pihak keluarga tetap mengingatkan ke depan agar lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan kegiatan sekolah.

Tak Mendapat Firasat

Cece pun mengatakan anaknya bisa berenang. Seminggu sebelumnya, lanjut dia, keluarga termasuk Kansa sempat berwisata ke Galunggung Tasikmalaya. Namun sampai adanya kejadian ini, Cece mengaku tidak mendapat firasat apa-apa.

“Saya tahu semalam dari grup WA (WhatsApp) Desa Cimari. Pas pertama melihat nama anak saya bernama Kansa, kemudian melihat foto-foto dan betul anak saya. Anak keempat dari 5 bersaudara,” ungkap dia.

Baca juga: Sedih! 11 Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis, 2 dari Jateng

Diberitakan, sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang meninggal dunia tenggelam saat kegiatan Susur Sungai, Jumat (15/10/2021). Peristiwa tragis itu terjadi di Sungai Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memantau langsung pencarian para korban tenggelam. Bupati telah melakukan konfirmasi dengan pihak sekolah terkait jumlah siswa yang ikut kegiatan dan yang tenggelam.

“Walaupun baru sementara, dari 150 peserta yang mengikuti kegiatan, yang kembali ada 139 siswa ke sekolah. Yang tidak kembali kena musibah meninggal dunia 11 orang. Yakni 8 laki-laki dan 3 perempuan,” ujar Herdiat di RSUD Ciamis, Jumat.

Baca juga: 11 Jenazah Korban Susur Sungai Ditemukan, Ini Daftarnya



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago