SOLOPOS.COM - Jenazah RR Ken Respati Henda diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan pemakaman, Minggu (31/7/2022). (Solopos.com/Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas Bakamla dengan truk tronton di ruas tol Semarang-Boyolalu KM 483+500, bertambah satu orang. Sehingga saat ini ada tiga orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (30/7/2022) pagi.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polda Jawa Tengah, satu lagi korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu adalah R. R. Ken Respati yang merupakan istri dari Laksamana Muda (Laksda) TNI (Purn) Herry Setianegara yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, menyampaikan korban kecelakaan di Tol Semarang-Boyolali bertambah jadi satu orang. Korban bernama R. R. Ken Respati meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

“Hari ini, sekitar pukul 10.50 WIB dari pihak keluarga Aiptu Budiharso selaku anggota Polsek Kota Boyolali mengabarkan kalau Ibu RR Ken Respati meninggal dunia, “jelas Kombes Iqbal melalui keterangan tertulis kepada Solopos.com, Minggu sore.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Boyolali Purnawirawan Jenderal

Ia menjelaskan, awalnya korban dilarikan ke RS Indriyati Boyolali karena mengalami luka serius pada bagian tangan kanan patah, kaki kanan patah, dan benjolan di kepala.

Berdasarkan hasil CT Scan, lanjutnya, ada pembekuan darah di kepala. Sedangkan korban dalam keadaan sadar. Keluarga pun berencana akan merujuk korban ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Namun, rencana itu dibatalkan.

“Setelah itu pukul 20.45 WIB, hasil kesepakatan keluarga korban meminta dirujuk ke RS Moewardi Kota Solo. Namun pada pukul 22.00 WIB, korban atas kesepakatan keluarga dirujuk kembali ke RS JIH Solo,” katanya.

Iqbal menyampaikan jenazah korban akan dimakamkan di Jakarta dengan diberangkatkan dari Lanal Yogyakarta.

Baca Juga: Mobil Dinas Bakamla Tabrak Truk di Tol Semarang-Boyolali, 2 Meninggal

“Setelah prosesi pemandian langsung diberangkatkan menggunakan kerta merta [ambulance] dari Lanal Yogjakarta menuju Bandara Adi Soecipto Yogjakarta. Kemudian pada pukul 14.00 WIB menggunakan pesawat Udara TNI Angkatan Laut, jenazah almarhum diterbangkan menuju Jakarta,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut antara mobil dinas Bakamla atau mobil Toyota Fortuner dan truk tronton bersama-sama melaju dari arah barat ke timur di ruas tol Semarang-Boyolali. Setibanya di KM 483+500, mobil Toyota Fortuner itu menabrak truk yang melaju di depannya.

Akibat dari kecelaan itu, dua orang yang ada di mobil Toyota Fortuner meninggal dunia. Keduanya bernama Frigat Inggristianto Putro, 36, dan Herry Setianegara, 64, yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, satu lagi penumpang Toyota Fortuner mengalami luka-luka dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya