SOLOPOS.COM - Ambulans yang membawa jenazah korban kecelakaan bus di Tol Sumo, Najwa, tiba di rumah duka sebelum dimakamkan di Makam Islam Benowo Surabaya, Kamis (19/5/2022). ANTARA/HO-IS.

Solopos.com, SURABAYA — Satu korban luka berat dalam kecelakaan bus yang terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (19/5/2022). Dengan demikian, korban meninggal dalam kecelakaan bus PO Ardiansyah jumlahnya 15 orang.

Korban yang baru meninggal yakni atas nama Najma Dwi Yuniati, 13. Remaja itu meninggal dunia di rumah sakit pada pukul 04.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Paman korban, Mashanan, mengatakan Najma merupakan putri kandung Maftukah yang juga menjadi salah satu korban meninggal dunia pada kecelakaan tragis itu. Jasadnya dimakamkan beberapa meter dari makam sang ibu.

Di dalam bus, Najma ikut rombongan bersama ibunya, Maftukah, serta seorang sudaranya, Jeri Adi Wijaya yang mengalami luka-luka dan saat ini sudah menjalani perawatan di rumah.

Baca Juga: Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Ditetapkan Jadi Tersangka

Sebelum dinyatakan meninggal, Najma sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Gatoel Mojokerto, bahkan sudah menjalani operasi.

“Anaknya sudah operasi, kemudian sempat membaik. Tapi pagi tadi Allah SWT berkehendak lain,” kata pria itu ditemui usai pemakaman di Makam Islam Benowo Surabaya, Kamis.

Wakil Dirlantas Polda Jatim AKBP Didit Bambang Wibowo ketika dikonfirmasi menyampaikan korban meninggal dunia mengalami luka di bagian kepala.

“Kami turut berduka cita. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,” tuturnya.

Baca Juga: Fakta Baru Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Bus Tak Lakukan Pengereman

Sementara itu, Ketua RW 1 Kelurahan Benowo, Didik Karyono, menyampaikan bahwa warganya yang masih bersekolah di tingkat menengah pertama tersebut sempat menjalani operasi.

“Bahkan ada rencana dirujuk ke Rumah Sakit BDH yang dekat sama tempat tinggal. Tapi, pagi tadi dia sudah dipanggil Allah SWT,” kata dia.

Ia berharap tak ada lagi korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut dan berdoa agar korban yang saat ini menjalani perawatan intensif segera pulih.

Kecelakaan bus nomor polisi S 7322 UW di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, Senin (16/5/2022), pukul 06.15 WIB.

Baca Juga: Ngeri, Kondisi Bodi Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya Rusak 80%

Bus PO Ardiansyah yang mengangkut 33 warga asal Benowo, Surabaya, menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) atau papan imbauan pada bahu jalan tol. Akibat peristiwa tersebut, 15 orang meninggal dunia, sedangkan penumpang lainnya mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit.

Aparat kepolisian masih melakukan investigasi untuk mengungkap penyebab insiden tersebut, dan memeriksa beberapa saksi untuk mencari keterangan-keterangan lainnya.

Polisi bahkan sudah melakukan pemeriksaan tes urine kepada sopir bus yang hasilnya sementara dipastikan positif narkoba jenis sabu-sabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya