SOLOPOS.COM - Travis Scott. (News Sky)

Solopos.com, SOLO-Travis Scott dan tim kuasa hukumnya digugat ratusan penonton dan para korban, jumlah terakhir mencapai 200 penggugat. Hal ini terkait insiden maut di festival musik Astroworld beberapa waktu lalu.

Salah satu pengacara yang mewakili para penonton dan korban insiden konser Travis Scott adalah Ben Crump. Ia dikenal sebagai kuasa hukum yang mewakili keluarga George Floyd, yang tewas karena diinjak petugas kepolisian Minneapolis pada tahun lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam konferensi pers yang digelar baru-baru ini, ia mengumumkan bahwa pihaknya dan beberapa pengacara lain mewakili 90 orang penonton Astroworld.
Ben Crump mengatakan para korban mengalami luka fisik dan mental. “Ini seharusnya tak pernah terjadi,” kata dia seperti dikutip dari Deadline dan Liputan6.com, Senin (15/11/2021).

“Gugatan ini tak hanya untuk mencari keadilan untuk mereka, tapi juga untuk memastikan para promotor dan pihak penyelenggara tahu bahwa hal ini tak boleh terjadi pada masa mendatang, bahkan bila kamu langsung menyetop konsernya,” tuturnya.

Baca Juga: Arti Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Buruk?

Sang pengacara juga berargumen bahwa ada sejumlah pihak yang bisa menghentikan pertunjukan saat peristiwa tragis ini terjadi, pada 5 November sekitar pukul 21.05 malam.  “Dan masing-masing dari mereka bisa menghentikan musiknya..dan semua orang bisa mengambil napas. Tapi tak ada yang melakukannya. Karena itu kami mengatakan ini kepada Live Nation dan semua orang yang terlibat: pada masa mendatang, keamanan adalah yang paling utama,” tuturnya.

Kuasa hukum yang mewakili para korban tak hanya Ben Crump. Gugatan pertama diajukan klien pengacara Thomas J Henry. Sang kuasa hukum mengatakan bahwa jumlah kliennya yang terkait Astraworld telah mencapai 110 orang, dan terus bertambah. Selain itu, masih ada klien lain yang diwakili oleh pengacara Marco Crawford.

Baca Juga: Meski Berlemak, Makanan Ini Baik untuk Tubuh

Seperti diketahui, terjadi kericuhan dalam festival musik Astroworld, yang digagas Travis Scott pada 5 November lalu. Insiden ini terjadi saat kekasih Kylie Jenner tersebut sedang manggung.  Akibat berdesakan ke arah panggung, tak sedikit penonton yang terjatuh bahkan terinjak massa. Delapan orang tewas pada hari kejadian. Dua korban luka lainnya akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di RS, termasuk seorang bocah berusia sembilan tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya