SOLOPOS.COM - Tenaga medis menangani pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah korban jiwa yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah dua dalam sehari, Rabu (18/11/2020). Pada hari yang sama, terdapat tujuh kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten.

Salah satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia adalah dokter spesialis bedah di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten, AP, 39, laki-laki. Dokter AP meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Soetomo Surabaya dan telah dimakamkan di Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan AP sempat menjalani perawatan di RSST Klaten selama tiga hari. Setelah itu, yang bersangkutan dirawat di RS Soetomo Surabaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Hmmm... Petani 48 Tahun Ini Nikahi Bocah 13 Tahun untuk Jadi Istri Kelima

"Tanggal 23 Oktober 2020 diambil swab [26 Oktober 2020 terkonfirmasi positif Covid-19]. Pemakaman dilakukan di Blitar, Jatim. Dokter yang meninggal ini praktik di RSST. Selain itu juga praktik di RSI Klaten dan satu RS lainnya di Klaten [tidak hafal]," kata Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Rabu (18/11/2020).

Ronny Roekmito mengaku turut prihatin dengan meninggalnya seorang dokter karena Covid-19. Meninggalnya seorang dokter lantaran Covid-19 dinilai merugikan di bidang kesehatan. Terlebih, tenaga kesehatan (nakes) sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami turut belasungkawa dengan kejadian ini. Kami berharap, semoga ini bisa menjadi cermin di tengah masyarakat agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menaati protokol kesehatan," katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan korban jiwa lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 adalah R, 67, perempuan asal Kecamatan Jogonalan yang meninggal dunia 15 November 2020. Hasil swab positif Covid-19 mendiang R baru diketahui pada Rabu (18/11/2020).

Kasus Baru

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten terdapat tujuh kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sehari pada Rabu (18/11/2020). Masing-masing berasal dari Klaten Utara sebanyak tiga orang, yakni KP, 23, perempuan; S, 54, perempuan; H, 60, perempuan. Selanjutnya seorang asal Gantiwarno yakni PTW, 67, laki-laki).

Petani Karanganyar Dilarang Basmi Tikus Pakai Jebakan Berlistrik, Ini Saran POPT

Dua penambahan lain berasal dari Delanggu adalah AN, 19, perempuan dan AP, 29, laki-laki. Seorang lainnya asal Wonosari, S, 54. perempuan. Sebanyak lima orang menjalani perawatan di RS, sedangkan sisanya isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Dengan tambahan itu jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 1.438 per Rabu (18/11/2020). Sedangkan jumlah korban jiwa yang dinyatakan positif Covid-19 di Klaten mencapai 48 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya