SOLOPOS.COM - Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (11/1/2021) mengulas tentang pembatasan dimulai.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (11/1/2021) mengulas tentang pembatasan dimulai. Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKPM) mulai diterapkan di Soloraya hari ini.

Ini ditandai dengan pembatasan di rumah ibadah, mayoritas pekerja bekerja di rumah, hingga tak ada aktivitas usaha melebihi pukul 19.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Ayah Tiada pada Ulang Tahun Ketiga

Hari Senin (11/1/2021) seharusnya menjadi hari gembira bagi Sekar Ayuning Tyas, yang merayakan ulang tahun ke-3.

Namun justru di hari ini sang ayah, Suyanto, 40, tak lagi bersamanya. Suyanto adalah salah satu penumpang Sriwijaya Air yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu.

Sebelum Terbang, Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Asal Sragen Sempat Posting Ini Di Insta Story

Suyanto dan adiknya Riyanto,32,sama-sama menjadi korban tragedi penerbangan itu. Kebetulan mereka berdua hendak terbang ke Pontianak dari Jakarta untuk bekerja.

Sri Wisnuwati, 38, istri dari Suyanto, mengaku tidak pernah mendapat firasat apa-apa terkait hilangnya suaminya bersamaan dengan hilang kontak pesawat Sriwijaya Air. Dia mengakui suaminya memang bekerja sebagai tenaga kontrak di sebuah perusahaan konstruksi di Slipi, Jakarta. Ia biasa bekerja di luar Jawa sehingga sudah terbiasa memanfaakan jasa penerangan pesawat.

"Tidak ada firasat apapun. Suami saya sudah biasa bekerja di luar Jawa. Dia memang biasa naik pesawat. Selama ini ya lancar-lancar saja," ujar Sri Wisnuwati saat ditemui Solopos.com di rumahnya di Dukuh Girimulyo, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, Minggu (10/1/2021).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Kuota Vaksin untuk Solo Belum Pasti

Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo belum bisa memastikan kuota vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Bengawan.

Namun, pihaknya mengajukan sebanyak 12.239 dosis sesuai jumlah nakes yang terdaftar pada data DKK. Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi mematangkan pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pada 14 Januari. Termasuk membentuk tim di tingkat puskesmas, membuat kelompok kerja (pokja) Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), rantai distribusi vaksin, hingga Surat Keputusan (SK) Wali kota.

Video Viral Uang Rp15 Juta Dimakan Rayap, Ini Imbauan LPS

Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti jumlah vaksin yang akan diterima Solo.

“Data dari Provinsi Jawa Tengah yang beberapa hari lalu itu, belum pasti. Makanya kami belum bisa menyampaikan. Saat ini kami fokus teknisnya. Kami sudah melatih vaksinator puskesmas, kalau yang rumah sakit (RS) memang belum, akan dikebut latihannya,” kata dia, saat berbincang dengan Espos, Jumat (8/1/2021) malam.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Penetapan Calon Wali Kota Terpilih pada 21 Januari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo akan menetapkan pasangan cawali-cawawali terpilih Solo pada 21 Januari 2021. Artinya saat itu masih di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) wilayah Jawa-Bali.

Sebab kebijakan PPKM dimulai 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021. Di sisi lain pemilihan waktu 21 Januari 2021 oleh KPU Solo untuk menetapkan pasangan cawali-cawawali terpilih merujuk Peraturan KPU (PKPU) Nomor 19/2020.

Di Pasal 54 ayat (5) PKPU 19/2020 disebutkan, penetapan pasangan cawali-cawawali terpilih paling lambat tiga hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) meregistrasi perkara perselisihan hasil pemilihan di buku registrasi perkara konstitusi (BRPK).

Registrasi perkara hasil pemilihan oleh MK pada 18 Januari 2021. "[Penetapan cawali-cawawali terpilih] Rencana kami 21 Januari 2021. Kami harus menunggu, memastikan tak masuk BRPK," ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Minggu (10/1/2021).

Dia menjelaskan penetapan cawali-cawawali terpilih merupakan tahap paling akhir dari Pilkada 2020. Selanjutnya KPU Solo tidak bertanggungjawab terkait agenda pelantikan cawali-cawawali terpilih menjadi definitif.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya