Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Koramil Kartasura Bagi Takjil Sambil Vaksinasi Booster, Ini Kata Warga

Koramil 06 Kartasura bersama elemen masyarakat lain menggelar vaksinasi Covid-19 dan pembagian takjil di Jl. Adi Sumarmo Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (18/4/2022) sore.
SHARE
Koramil Kartasura Bagi Takjil Sambil Vaksinasi Booster, Ini Kata Warga
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Koramil 06 Kartasura bersama elemen masyarakat lain menggelar vaksinasi Covid-19 dan pembagian takjil di Jl. Adi Sumarmo No.67, Dusun I, Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (18/4/2022) sore.

Komandan Koramil Kartasura, Kapten Inf Mardiyanto, mewakili Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, mengatakan gelaran vaksinasi Covid-19 dan pembagian takjil dilakukan bersama organisasi masyarakat (ormas), Puskesmas Kartasura, dan BEM Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Kami melaksanakan kegiatan pembagian nasi kotak sebanyak 300 boks bekerja sama dengan ormas dan BEM UMS. Serta melaksanakan vaksinasi dengan jumlah dosis sekitar 250 dosis,” katanya saat ditemui usai pembagian takjil tersebut.

Mardiyanto menyampaikan vaksinasi Covid-19 dilakukan sore hari dengan tujuan percepatan vaksinasi. Dia berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 segera mendaftar ke gerai di wilayah terpusat, seperti puskesmas, polsek, dan koramil.

Baca Juga : Ahli Waris Penerima Santunan Kematian Sukoharjo Wajib Vaksin Booster

“Vaksin sebetulnya bukan dipilih menjelang buka puasa. Kami sempatkan pada saat massa berkerumun. Kami ambil poin-poin di situ agar bisa melaksanakan vaksin,” jelasnya.

Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Kartasura, Arningsih, menuturkan vaksinasi yang dilakukan hasil kerja sama dengan koramil itu diharapkan menguntungkan peserta. Biasanya, katanya, gelaran vaksinasi dilakukan pagi hari.

Baca Juga : Peserta Vaksinasi di Sukoharjo Bisa Dapat Sepeda Motor Loh, Gas Yuk!

“Untuk menjaring beberapa masyarakat yang masih banyak membutuhkan vaksinasi dosis tiga yang belum. Kami gunakan kesempatan saat koramil berbagi takjil sekalian melakukan vaksinasi di lokasi,” jelasnya saat ditemui disela-sela vaksinasi.

Capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua di Kartasura mencapai lebih dari 80 persen. Target vaksinasi booster diharapkan mencapai 30 persen pada akhir April 2022. Tak hanya itu, dia menekankan warga masyarakat terutama ibu hamil penting melakukan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan ibu dan bayi.

Baca Juga : Tak Patok Target, Kodim Sukoharjo Gelar Vaksinasi di Terminal Kartasura

“Ibu hamil rata-rata kami lakukan [vaksinasi] di puskesmas. Pada waktu dia periksa, sekalian kami lakukan pendataan, penjaringan. Kalau dia belum vaksin otomatis langsung kami berikan vaksinasi,” jelasnya.

Salah seorang peserta vaksinasi yang juga warga sekitar, Yunike, 33, mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena memudahkannya mendapatkan vaksinasi. “Saya tahu dari tetangga sini. Saya kan rumahnya di belakang koramil pas. Ini membantu banget sih. Kemarin kan ada di Balai Desa [Ngabeyan]. Habis itu Puskesmas [Kartasura] agak jauh juga itu. Antrean juga banyak. Kalau di sini [koramil] kan tidak,” tutur dia saat ditemui seusai vaksinasi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode