SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Suatu hari John Koplo bermalam mingguan dengan Lady Cempluk. Maklum John Koplo sudah lama menaruh rasa senang pada Lady Cempluk.

Pergilan Lady Cempluk diajak John Koplo menaiki motor butut milik John Koplo menuju warung kopi pinggir pesawahan sekalian cari anget-angetan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena cuaca musim penghujan John Koplo pun memilih cari warung kopi khas. Biar dapat suasana walaupun agak mahal. Sesampainya di warung John Koplo menawari Lady Cempluk. “Dek Cempluk mau minum apa ya?” tanya John Koplo.

“Anu mas biar sama-sama ngerasa enak aku kopi panas mas John yang pesan kopi dingin pakai es saja gimana,” jawab Lady Cempluk sambil menyarankan John Koplo.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan sigap John Koplo pun langsung merespons. “Oke…! Ssssiap…” jawab John Koplo. Meskipun John Koplo juga bawa uang pas-pasan ia tetap pede dan nekat.

John Koplopun langsung memesan kopi dan makanan dua porsi nasi di tambah makanan ringan lalu kembali duduk bersanding di sebelah Lady Cempluk.

Setelah ditunggu lama pesanan gak datang-datang. John Koplo yang tak sabar menuju kasir dan menanyakan pesanannya yang belum diantar.  Sambil mau bertanya dan basa-basi.

“Kopi nya berapaan sih bang?”  tanya John Koplo.

Mas Behi penjaga warung pun menjawab, “kopi panas Rp20.000, tapi kalo dingin Rp30.000.? “Busyet…ternyata mahal ya kopi kafe. Wah nggak nyukup duit di kantong ini,” batin John Koplo sambil ketakutan.

Tak lama kemudian kopi pun selesai dan langsung disodorkan ke depan meja John Koplo dan Lady Cempluk. Dengan sigap John Koplo langsung menghabiskan kopi panas ya baru diantarkan. Lady cempuk pun bingung dan bertanya “mas John! Apa-apaan sih itu kopi masih panas kok  langsung diminum aja?”

Dengan Percaya diri  John Koplo pun menjawab. “Karena kalo sudah dingin kopinya jadi berubah harga Rp30.000 rupiah dek lady!!!”

Lady Cempluk : “ Ha……..”

 

A. Budianto

Kotagede

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya