Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kopdar, Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng Bahas Ini

Komunitas All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng mengadakan Kopdar Dwi Bulanan ANE_ID Chapter Jateng di Klaten.
SHARE
Kopdar, Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng Bahas Ini
SOLOPOS.COM - Komunitas All New Ertiga adakan kopdar di Klaten. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Komunitas All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng menggelar ajang silaturahmi bertajuk Kopdar Dwi Bulanan ANE_ID Chapter Jateng di Klaten, Minggu (31/7/2022). Kegiatan ini diikuti lebih dari 34 anggota komunitas ANE_ID yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Acara tersebut digelar di Pancingan 100, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Agenda utama kopdar ini untuk mengkompakkan kembali anggota ANE_ID Chapter Jateng yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah, membahas rencana Anniversary ANE_ID Chapter Jateng ke – 3, sumbang saran dan perbaikan untuk kemajuan ANE_ID Chapter Jateng, serta pemasangan stiker member baru ANE_ID Chapter Jateng.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Acara kopdar dibuka oleh Divisi Event dan Touring komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng, Agung, yang selanjutnya dirangkai dengan perkenalan dari setiap member ANE_ID Chapter Jateng. Ada sedikit berbeda kopdar kali ini, karena  kopdar kali ini dikemas dengan suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Baca Juga: Komunitas All New Ertiga Jateng-DIY Bagi Takjil Serentak di 5 Kota

Dalam sambutannya, Ketua Chapter ANE_ID Chapter Jateng, Andreas, menjelaskan bahwa mengguyubkan antaranggota sangat penting, apalagi anggota ANE_ID Chapter Jateng sudah lebih dari 100 anggota.

“Setelah dibentuk 6 wilayah Korwil di wiilayah Jateng, kami berharap setiap korwil dapat mengadakan kopsan untuk mengakrabkan antar member di Korwil masing-masing,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Senin (1/8/2022).

Menurut Andreas, rencana internal komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng ke depan akan mengadakan kegiatan Anniversary ke–3 pekan ke 3 November, yang akan dilaksanakan di Owabong, Purbalingga, menyusun kegiatan kopdar yang bernuansa camping agar lebih mengakrabkan antar member dan keluarga.

Baca Juga: Patut Ditiru, Komunitas ANE-ID Chapter Jateng Baksos ke Panti Asuhan

Sedangkan kegiatan eksternal, pada Juni, ANE_ID Chapter Jateng diundang oleh pihak SIU Suzuki Solo dan SBT Suzuki Semarang untuk menghadiri launching All New Ertiga Hybrid. Andreas berharap member ANE_ID Chapter Jateng untuk ikut aktif berperan serta dalam kegiatan eksternal ANE_ID Chapter Jateng selain kegiatan internal ANE_ID Chapter Jateng sendiri.

Kegiatan kopdar dilanjutkan dengan pemasangan stiker member baru komunitas All New Ertiga Indonesia  Chapter Jateng domisili Klaten atas nama Senja, dilakukan oleh Ketua Chapter Andreas dan disaksikan oleh salah satu pengurus ANE_ID Chapter Jateng, Rio.

Andreas mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antar member bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. “Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia

Komunitas All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng memiliki program kerja di antaranya secara kontinyu melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng (Facebook ANE Jawatengah, Instagram @ane_idjateng dan YouTube ane_idjateng), pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki  dan The Peak Garage yang sudah kerja sama dengan komunitas kita, pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid, Ini Keunggulan dan Harganya

Yang kedua adalah melakukan MoU kerja sama dengan pihak luar. Saat ini ANE_ID Chapter Jateng sudah melakukan kerja sama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara, harga khusus member menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, Kopi Lawe, Auto Wash Solo Baru dan dengan Car Fix. Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerja sama dengan ANE_ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas.

Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE_ID Jateng) dan melakukan pembayaran staterkits senilai Rp300.0000 yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita. “Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode