SOLOPOS.COM - Pembalap cilik asal Indonesia yang berlaga ajang Asia Talent Cup, Veda Ega Pratama, melakukan tos dengan Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, sebelum ia ikut berkonvoi bersama para pembalap MotoGP, Rabu (16/3/2022). (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (16/3/2022). Kunjungan tersebut digelar sebagai penghormatan para pembalap dunia karena MotoGP 2022 diselenggarakan di Indonesia.

Para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka. Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Warga Heboh Sambut Konvoi Pembalap, Marquez Lakukan Burnout

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menunjukkan motor miliknya kepada para pembalap. Bahkan, Presiden Jokowi dan para pembalap berfoto bersama di depan motor Kawasaki W175 milik Kepala Negara.

“Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri. Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika,” ujar Presiden melalui keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Solopos.com.

Baca juga: 60.000 Tiket Telah Ludes, Begini Antrean Penukaran Tiket MotoGP di NTB

Presiden Jokowi pun meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk menggelar MotoGP 2022. Presiden juga berharap para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik pada MotoGP 2022.

“Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika,” tandasnya.

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Warna Bus dan Tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika

Seusai sesi foto bersama, para pembalap MotoGP kemudian menuju motor masing-masing untuk melakukan kegiatan parade atau konvoi yang mengangkat tema Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energy to Speed Up Parade.

Ikut dalam konvoi tersebut sebanyak 20 pembalap dari berbagai kelas serta CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, juga Managing Director Dorna, Carlos Ezpeleta.

 

PEMBALAP PESERTA KONVOI ENERGY TO SPEED UP
1. Marc Marquez (Repsol Honda Team)
2. Pol Espargaro (Repsol Honda Team)
3. Joan Mir (Suzuki Ecstar Team)
4. Alex Rin (Suzuki Ecstar Team)
5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
6. Jack Miller (Ducatio Lenovo Team)
7. Enea Bastianini (Gresini Racing Moto GP)
8. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing Moto GP)
9. Johann Zarco (Pramac Racing)
10. Jorge Martin (Pramac Racing)
11. Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
12. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
13. Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF Moto GP Team)
14. Darryn Binder (WithU Yamaha RNF Moto GP Team)
15. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
16. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)
17. Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team)
18. Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team)
19. Mario Aji (Honda Team Asia)
20. Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya