SOLOPOS.COM - Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur. (Instagram/@wirdamansur)

Solopos.com, SOLO-Pernyataan Wirda Mansur kerap menuai kontroversi, yang terbaru soal pengakuannya melakukan sedekah Rp50 juta dan akhirnya berbuah mobil senilai Rp1,4 miliar. Alhasil nama anak Ustaz Yusuf Mansur itu pun jadi perbincangan warganet dan sempat trending topic di Twitter beberapa waktu lalu.

Hal ini ia ungkapkan saat mengisi sebuah webinar dan diunggah di akun TikTok @wirda_ucup. Ia juga mengungkapkan jika dirinya percaya jika memberikan sedekah maka akan mendapatkan kembali kebaikan berkali-kali lipat. Hal itu tentu saja memantik beragam respons warganet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak sedikit warganet beranggapan jika bersedekah tidak perlu menyebutkan berapa nominal uang yang telah disedekahkan dan tidak perlu berharap balasan. Apalagi ternyata uang itu diberikan Wirda kepada ayahnya sendiri.

Berikut ini beberapa kontroversi Wirda Mansur seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (23/10/2022):

1. Mengaku lulusan University of Oxford dan kuliah di 4 universitas ternama

Fakta Wirda Mansur soal lulusan University of Oxford terungkap. Awalnya ada yang membongkar kalau putri Ustaz Yusuf Mansur itu berbohong karena sudah menyertakan lulusan Oxford di LinkedIn-nya. Padahal dia tak pernah menjadi mahasiswa di sana.

Baca Juga: Cerita Yusuf Mansur Dilaporkan ke Mabes Polri lalu Kembalikan Uang

Wirda pun mengaku memang hanya mengambil kelas singkat di Oxford. Dalam klarifikasinya, dia malah menyebut dirinya kuliah di empat universitas antara lain Oxford, Raffles University, The University of Buckingham (UoB) Inggris, dan Institut Daarul Qur’an Jakarta.

2. Main film The Santri

Wirda Mansur ikut kena kritik karena main film The Santri yang menjadi kontroversi. Film itu merupakan karya sutradara Livi Zheng dan diproduksi oleh PBNU.  Menjadi sorotan karena ada adegan Wirda Mansur masuk ke gereja. Tak hanya itu, ada juga adegan Wirda dan lawan mainnya yakni Guz Azmi berduaan di tengah hutan. Namun Wirda saat itu menanggapinya santai bahkan mempertanyakan anehnya fiilm tersebut di mana.

3. Token Kripto I-COIN

Di tengah ramainya soal investasi dengan kripto, Wirda Mansur meluncurkan token kriptonya sendiri yakni I-COIN. Hal itu langsung dikritik terlebih Wirda adalah anak ustaz, sedangkan MUI mengharamkan koin kripto.

Baca Juga: Bahas Keajaiban Sedekah, Wirda Mansur Tuai Cibiran Warganet

4. Saham PayTren Nyaris Dibeli Rp 4 triliun

Ketika video ayahnya minta uang Rp1 triliun untuk PayTren viral lagi, Wirda Mansur muncul dengan pernyataan kontroversi dan dianggap halu tingkat dewa. Menurutnya, dulu saham PayTren nyaris terjual dengan harga Rp 4 triliun.

“Investor ini gede banget, salah satu pioneer apps transportasi yang kalo disebut mereknya kalian pasti taulah siapa. Dengan tema pembicaraan PayTren pengen dibeli sahamnya sekian persen dengan angka 4 triliun rupiah, dengan valuasi PayTren di tahun tersebut (2018),” bebernya.

5. Skor IELTS 8,5 tapi kemampuan Bahasa Inggris dinilai ngawur

Wirda Mansur pernah mengaku kalau skot IELTS-nya 8,5 dan dia masih berambisi mencapai nilai 9. Hanya saja netizen menemukan fakta kalau bahasa Inggris Wirda dinilai ngawur. Ini karena ada kesalahan gramatikal saat dia menuliskan caption postingan di akun Instagramnya.

6. Pamer uang di sosmed

Saat bulan Ramadhan, Wirda Mansur justru menuai kritikan saat mengunggah video pamer uang untuk dibagi-bagikan pada followers-nya sebagai THR. Hal itu dilakukannya sekalian mempromosikan produk kosmetik.

Baca Juga: Wirda Anak Yusuf Mansur Mengaku Pernah Ketemu BTS, Ini Respons Warganet

7. Mengaku pernah bertemu BTS

Kontroversi Wirda Mansur berikutnya adalah mengaku pernah bertemu boyband BTS di Korea Selatan. Hal itu bermula dari sebuah video yang beredar di media sosial. Salah satu akun gosip menampilkan video yang menampilkan Wirda Mansur berbincang dengan teman-temannya.

Di video itu, Wirda Mansur mengaku pernah bertemu dengan para member BTS. Namun sayangnya, ia tidak mengenali member boyband tersebut.  Wirda Mansur menjelaskan mengenai momen dirinya bertemu dengan BTS. Ia mengaku melihat personel BTS secara tidak sengaja.

“Iya, aku juga baru tahu ramai-ramai dari kiriman teman (itu BTS). Padahal itu ceritanya lengkap, ketemunya juga di Bandara Incheon, April 2017 bukan di warung,” kata Wirda Mansur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya