SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) akhirnya buka suara terkait kampanye minyak goreng yang menuai pro dan kontra pada saat acara kegiatan PANsar Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung pada Sabtu (9/7/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) akhirnya buka suara terkait kampanye minyak goreng yang menuai pro dan kontra pada saat acara kegiatan PANsar Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Kontroversi Mendag Zulhas dipicu tindakannya yang membagikan Minyakita secara gratis sembari meminta masyarakat penerima bantuan memilih putrinya, Futri Zulya Savitri, sebagai caleg PAN.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pada acara Konferensi Pers Indonesia Ritel Summit 2022 di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan, Mendag Zulhas berusaha meluruskan kegiatan kampanye tersebut.

“Saya ini aslinya ketua umum partai, jadi ketua umum partainya duluan, menterinya belakangan, jadi sudah bertahun-tahun kita mengadakan namanya PANsar Murah. Maka hari Sabtu libur,” ujarnya di tengah sambutan, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Profil Futri Zulya Savitri, Putri Mendag di Acara Bagi-Bagi Migor

Dalam paparannya, sebagai seorang politikus, kegiatan tersebut merupakan hal yang biasa. Untuk itu, kini Mendag Zulhas membatasi diri dengan berpidato sesuai dengan keterangan tertulis yang dibuat.

“Kemarin ada satu nyelonong, ya biasa lah kan jadi menteri itu kan biasa ada pro dan kontra, ada politiknya juga gitu. Sekarang saya membatasi diri untuk pidato-pidato yang tertulis,” lanjutnya.

Baca Juga: Presiden Terusik Mendag Promosikan Anak Sembari Bagi-Bagi Migor

Pada PANsar Murah tersebut, minyak goreng curah sederhana merek Minyakita dijual dengan harga Rp10.000 ukuran 2 liter.

Tetapi, Mendag Zulhas meminta warga yang datang tak usah mengeluarkan uang sebab sudah dibayar anaknya.

Zulhas bahkan secara terang-terangan meminta warga memilih anaknya, Futri, yang jadi calon legislatif PAN Dapil 1 Lampung.

Baca Juga: Zulhas Dituding Berkampanye, Ikappi: Fokus Turunkan Harga Pangan

“Diterima dari Mbak Futri [anak Zulhas]. Tepuk tangan dong ibu-ibu, gratis. Tapi milih Futri ya! Oke? Nah kalau milih Futri ntar tiap dua bulan ada deh ginian [migor gratis],” ujar Zulhas dikutip dari video yang beredar luas di Twitter.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kampanyekan Anak Lewat Minyakita, Mendag Zulkifli Hasan Buka Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya