SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny, mendandatangani kontrak jangka panjang bersama klubnya, Arsenal, Sabtu (16/11/2013).

Sayangnya, The Gunners tidak menjelaskan secara spesifik masa perpanjangan kontrak Szczesny.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan akademi Arsenal, sejak diboyong dari klub asal kota kelahirannya, Legia Warsaw pada 2006. Szczesny lalu mencatat debut bersama The Gunners pada 2009 dan sejauh ini telah bermain 121 laga bersama klub yang bermarkas di London Utara tersebut. Szczesny juga telah mengantongi 15 cap bersama Timnas Polandia.

“Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Arsenal seperti keluargaku dan saya sangat bahagia bisa berkomitmen dalam jangka panjang untuk masa depanku di sini,” beber Szczesny dalam situs resmi Arsenal, dilansir Reuters, Sabtu.

“Saya berada di klub ini lebih dari tujuh tahun dan saya hanya mengambil kesempatan untuk berterimakasih atas dukungan mereka kepadaku selama saya berada di sini,” sambungnya.

Keputusan Szczesny untuk menetap lebih lama di Emirates, langsung mendapat sambutan hangat dari manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pelatih berpaspor Prancis itu  mengakui Szczesny merupakan bagian penting dalam skuatnya.

“Kami sangat senang Wojciech telah tanda tangan kontrak baru dalam jangka lama. Saya selalu yakin dia pemain yang sangat bertalenta, dengan refleks sempurna dan mental yang sangat kuat,” urai Wenger.

“Dia berkembang dan meningkat, jadi dia punya potensi lebih baik. Dia bagian penting Arsenal dalam beberapa tahun terakhir ini.”

Szczesny merebut kembali posisi penjaga gawang nomor satu Arsenal, setelah Wenger sempat mendepaknya dari skuat utama The Gunners karena penampilan buruknya di musim lalu. Szczesny selalu dipasang sebagai starter dalam 11 laga yang telah dilakoni Arsenal di Liga Premier musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya