SOLOPOS.COM - Fachrudin (Istimewa/Instagram @fachrudinaryantofc)

Solopos.com, SOLO–Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, blak-blakan ingin memboyong salah satu bek tangguh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Kaesang secara terbuka menginginkan pemain Timnas Indonesia asal Soloraya membela Laskar Sambernyawa.

Nama itu mengerucut kepada pemain asal Ceper, Klaten, Fachrudin Aryanto. Dalam sesi wawancara, Kaesang Pangarep juga mengamini nama yang dia maksud adalah Fachrudin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluang Fachrudin Aryanto bergabung ke Persis Solo semakin besar setelah kontrak bersama Madura United berakhir musim ini. Jika Fachrudin bergabung ke Persis Solo di kompetisi Liga 1 mendatang, hal itu menjadi yang pertama bagi Fachrudin membela klub profesional asal Soloraya.

Baca Juga: Nomenklatur Baru, Rutan Kelas IIB Wonogiri Jadi Lembaga Pemasyarakatan

“Kalau saya pribadi, saya suka salah satu penggawa Timnas asli Soloraya. Mosok ra mudeng,” ucap Kaesang dalam perayaan Persis Solo Juara Liga 2, Minggu (10/1/2021).

Fachrudin Aryanto jadi salah satu pemain yang nyaris tidak tergantikan di Piala AFF 2020 lalu. Eks pemain PSS Sleman itu membentuk poros tangguh di lini belakang bersama Rizky Ridho Ramadhani maupun Alfeandra Dewangga.

Sejumlah klub yang pernah menggunakan jasanya antara lain PSS Sleman, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, hingga Madura United. Melansir Transfermarkt, Senin (10/1/2022), Fachrudin bernilai Rp3,4 miliar. Sepanjang kariernya, dia pernah mencapai Rp4,3 miliar saat membela Persija Jakarta pada 2019.

Baca Juga: Hebat! Kranggan Gulirkan Ketahanan Pangan hingga Bank Sampah Online

Fachrudin merupakan bek tengah yang dipercaya sebagai skuat utama Madura United. Musim ini ia baru membela Madura United sebanyak 10 kali dan sisanya dia habiskan bersama Timnas Indonesia.

Dari seluruh laga, Fachrudin bermain penuh selama 90 menit. Dia juga mencetak satu assist saat Madura United menghadapi Persita Tangerang. Meskipun dikenal lugas dalam menjaga pertahanan, Fachrudin bisa dibilang bek rapi. Hal itu dikarenakan dia baru mengantongi satu kartu kuning selama kompetisi.

Jika Fachrudin bergabung ke Persis Solo, lini pertahanan Persis Solo bakal dijaga dua bek tengah tangguh. Fabiano Da Rossa Beltrame yang kini sedang dipinjam Arema FC bisa menjadi duet Fachrudin.

Baca Juga: Melejit, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Klaten Capai 87 Persen

Sementara itu, bek tengah Persis Solo, Arif Budiyono, yang membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 2021 belum ada kejelasan terkait status bersama Persis Solo. Arif merupakan pemain pinjaman dari Persekat Tegal, tim yang gagal melaju ke babak delapan besar Liga 2 2021.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya