SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Youtuber sekaligus gamer kondang, Kimi Hime, dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lantaran dianggap menyajikan konten video vulgar melalui saluran Youtube-nya. Kimi Hime memang dikenal sebagai perempuan seksi yang kerap berpakaian minim di depan kamera.

Pemanggilan terhadap Kimi Hime dilakukan setelah Kemenkominfo mendapat aduan dari Komisi I DPR. Sebelumnya, dalam Rapat Kerja dengan Kominfo beberapa waktu lalu, Komisi I DPR menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten video Kimi Hime yang dinilai mengandung unsur vulgar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami dapat aduan dari Komisi I bahwa mereka menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia yang menyampaikan konten Kimi Home. Kemudian ditayangkan salah satu contoh (yang dianggap vulgar),” ujar Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, kepada Detik.com, Rabu (24/7/2019).

Kominfo kemudian memanggil Youtuber seksi tersebut dengan berbagai cara, dari melalui direct message (DM) di media sosial hingga mengirim e-mail atau surat elektronik (surel).

“Sudah dipanggil sejak Senin lalu. Kami kirim lewat DM, email, tapi belum ada respons dari Kimi Hime untuk mengklarifikasi terkait konten yang ada di channel Youtube-nya. Setidaknya koordinasi untuk men-take down sendiri,” tuturnya.

Di awal penelusurannya, Kemenkominfo memandang video Kimi Hime belum melanggar Undang-Undang Pornografi. Namun setelah diselediki lebih lanjut, ada beberapa yang dinilai vulgar dari segi kacamata pemerintah.

“Secara umum, tidak (melanggar), tetapi ada beberapa konten yang menurut pemantauan kami sudah memenuhi unsur vulgar,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya