top ear
Konten Vulgar, Kemenkominfo Panggil Kimi Hime Lewat DM
  • SOLOPOS.COM
    Kimi Hime. (Instagram-@kimi.hime)

Konten Vulgar, Kemenkominfo Panggil Kimi Hime Lewat DM

Youtuber Kimi Hime dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) lantaran menyajikan konten yang dianggap vulgar. Kemenkominfo memanggil Kimi Hime melalui direct message (DM) di media sosial dan melalui surat elektronik.
Diterbitkan Rabu, 24/07/2019 - 14:40 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra,
1 mnt baca -

Solopos.com, SOLO — Youtuber sekaligus gamer kondang, Kimi Hime, dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lantaran dianggap menyajikan konten video vulgar melalui saluran Youtube-nya. Kimi Hime memang dikenal sebagai perempuan seksi yang kerap berpakaian minim di depan kamera.

Pemanggilan terhadap Kimi Hime dilakukan setelah Kemenkominfo mendapat aduan dari Komisi I DPR. Sebelumnya, dalam Rapat Kerja dengan Kominfo beberapa waktu lalu, Komisi I DPR menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) terkait konten video Kimi Hime yang dinilai mengandung unsur vulgar.

"Kami dapat aduan dari Komisi I bahwa mereka menerima laporan dari Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia yang menyampaikan konten Kimi Home. Kemudian ditayangkan salah satu contoh (yang dianggap vulgar)," ujar Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, kepada Detik.com, Rabu (24/7/2019).

Kominfo kemudian memanggil Youtuber seksi tersebut dengan berbagai cara, dari melalui direct message (DM) di media sosial hingga mengirim e-mail atau surat elektronik (surel).

"Sudah dipanggil sejak Senin lalu. Kami kirim lewat DM, email, tapi belum ada respons dari Kimi Hime untuk mengklarifikasi terkait konten yang ada di channel Youtube-nya. Setidaknya koordinasi untuk men-take down sendiri," tuturnya.

Di awal penelusurannya, Kemenkominfo memandang video Kimi Hime belum melanggar Undang-Undang Pornografi. Namun setelah diselediki lebih lanjut, ada beberapa yang dinilai vulgar dari segi kacamata pemerintah.

"Secara umum, tidak (melanggar), tetapi ada beberapa konten yang menurut pemantauan kami sudah memenuhi unsur vulgar," tandasnya.


Editor : Avatar ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :
HUT INDACO


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini