Konsumsi Makanan Sehat Ini Sebelum dan Sesudah Vaksin Covid

Konsumsi makanan sehat di bawah ini baik sebelum agar memenuhi syarat vaksin Covid dan sesudah vaksin agar tubuh tetap fit dan imun terjaga.
Konsumsi Makanan Sehat Ini Sebelum dan Sesudah Vaksin Covid
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Antara)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah sedang menggalakkan program vaksin untuk mencapai herd immunity dengan menargetkan 70% populasi di Indonesia sudah tervaksinasi. Saat ini, terdapat beberapa merk vaksin yang didistribusikan di Indonesia seperti Sinovac, Sinopharm dan AstraZeneca. 

Seperti diketahui, belum semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Pasalnya, terdapat syarat-syarat vaksin covid yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkannya. Berdasarkan rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) serta imbauan dari Satgas Penanganan Covid-19, berikut ini syarat vaksin covid bagi warga Indonesia. 

Penerima vaksin harus berusia diatas 12 tahun (untuk calon penerima vaksin Sinovac), tidak sedang demam, tekanan darah tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg, penyintas Covid yang minimal sudah 3 bulan dinyatakan negatif, dan jika memiliki penyakit penyerta sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter yang menanganinya.

Baca Juga:  Jokowi Pakai Baju Adat Baduy, Ma’ruf Amin Kenakan Busana Mandar di Sidang Tahunan MPR

Untuk itu, sebelum vaksin, masyarakat diminta untuk menjaga kesehatannya agar saat proses skrining bisa lolos dan bisa disuntikkan vaksin Covid yang saat ini digencarkan oleh pemerintah.

Berikut ini beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum dan sesudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Bangunan Bersejarah di Solo Ini Jadi Saksi Bisu Kemerdekaan Indonesia

Yang Harus Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Vaksin Covid

Mengonsumsi Makanan Sehat

Sebelum melakukan vaksin, hendaknya kamu menyiapkan dirimu dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayur dan buah-buahan. Perbanyak konsumsi makanan sehat dalam buah dan sayur yang kaya akan vitamin C karena dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah untuk mencegah infeksi dan penyakit yang mungkin timbul setelah melakukan vaksinasi. Sayur dan buah yang dapat dikonsumsi, misalnya sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan juga makanan sehat yang kaya vitamin C seperti jeruk, atau lemon. 

Baca Juga:  Meninggal Dunia, Ini Profil dan Perjalanan Karier Gerd Muller

Asupan Cairan

Sebelum melaksanakan vaksinasi, sangat dianjurkan untuk banyak mengonsumsi air putih untuk meningkatkan performa tubuh. Centers for Disease Control and Prevention juga merekomendasikan untuk minum banyak air setelah menerima vaksin, gunanya untuk mengurangi efek samping yang tidak nyaman, misalnya seperti demam.

Baca Juga: Ini Sederet Bantuan yang Diperoleh Anak Yatim Piatu karena Covid-19

Konsumsi Sarang Burung Walet

Salah satu makanan sehat lainnya yang bisa dikonsumsi untuk mempersiapkan tubuh sebelum vaksin dan memenuhi syarat adalah sarang burung walet. Sarang burung walet mengandung asam amino yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Sarang burung walet mengandung banyak mineral baik untuk tubuh, beberapa di antaranya adalah asam aspartat dan prolin yang berguna untuk regenerasi sel, serta fenilalanin yang bisa meningkatkan kerja memori, kerja saraf, maupun kerja penyerapan vitamin D dari sinar Matahari. Kemudian, dalam kandungan sarang burung walet juga terdapat tirosin yang bisa mempercepat pemulihan setelah sakit serta glukosamin untuk membantu proses pemulihan tulang rawan.

Baca Juga:  Cara Mengurus KTP Hilang dan Rusak, Mudah dan Tak Usah Panik ya!

Berdasarkan penelitian dari Frontiers in Pharmacology, sarang burung walet juga dapat mendukung tubuh mengurangi kekuatan dan perkembangan virus. Sarang burung walet juga disebut pula sebagai salah satu bahan alami yang memiliki antivirus dan antioksidan. 

Untuk mendapatkan semua kebaikan dari sarang burung walet tersebut dengan mudah, kini kita dapat mengonsumsi Program Sehat Realfood yang memiliki kandungan utama sarang burung walet. Dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung sarang burung walet, daya tahan tubuh akan tetap terjaga dan sistem metabolisme bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Wah Ada Candi Putih di Tengah Kota Solo, Kamu Tahu?

                              Program Sehat Realfood. (Istimewa)

Minuman sehat sarang burung walet dari Realfood ini diproduksi dengan teknologi modern yang telah melalui proses uji formulasi sebanyak 1,210 kali dalam tiga tahun. Selain itu Program Sehat Realfood juga sudah mendapatkan sertifikasi food safety management ISO 22000, BPOM, dan Halal di Indonesia. Kini Realfood hadir dengan 12 varian program, diantaranya adalah Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Stay Fit, Royal Wellness, Pure Wellness, Ever Glow, Ever Glow+, Hair Power, Bright Sight, Forever Glow, dan Super Mom. 

Suplemen makanan sehat ini sangat cocok dikonsumsi baik sebelum menjalani vaksin Covid agar memenuhi syarat maupun setelah vaksin agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Program sehat 12 hari Fit with Realfood ini juga dibuat tanpa menggunakan bahan pewarna maupun pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi siapapun. Melalui teknologi modern menggunakan system vacuum cap, program sehat 12 hari Fit with Realfood juga tidak menggunakan bahan pengawet dan dapat bertahan selama 12 bulan di suhu ruang dengan kondisi masih tersegel sehingga juga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga: Isi Surat Perjanjian Nikah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Nomor 5 Soal Ranjang!

Istirahat Cukup

Disampaikan oleh dr Andreas Prasadja, dari Snoring & Sleep Disorder Clinic dari RS Mitra Kemayoran bahwa respons tubuh terhadap vaksin akan lebih efektif pada orang yang tidur cukup sebelum pelaksanaan vaksin, dibandingkan mereka yang kurang tidur. Untuk itu pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup minimal 8 jam sebelum vaksin agar daya tahan tubuh meningkat.

Menjaga kesehatan di masa pandemi seperti saat ini tentu sangat penting dilakukan. Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum dan sesudah melaksanakan vaksin COVID-19, salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi program sehat 12 hari dari Realfood. Realfood aman dikonsumsi siapa saja baik anak-anak hingga orang tua. Untuk mendapatkan produk dari Realfood, kamu bisa klik di sini.

Baca Juga: Oh Ini Awal Mula Jumat Tanggal 13 Dianggap Sial dan Penuh Kutukan!

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago