SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan jalan. (Ilustrasi/Solopos Dok)

Solopos.com, JOGJA — Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembebasan Lahan Jalan Tol Jogja-Solo, Dian Ardiansyah, menyampaikan konsultasi publik untuk tol Jogja-Yogyakarta Internasional Airport (YIA) akan digelar Februari 2023. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu informasi dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Untuk tanggal belum. Tapi kami berharap awal Februari sudah bisa dimulai,” kata dia, Senin (30/1/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dian menuturkan hingga kini Kabupaten Sleman telah rampung tahap pendataan awal untuk warga terdampak tol Jogja-YIA. Selanjutnya, pendataan awal warga terdampak di Kabupaten Kulonprogo akan menyusul dalam waktu dekat.

Dia menyampaikan rencananya saat Kabupaten Kulonprogo melakukan pendataan awal, maka konsultasi publik di Kabupaten Sleman dapat berlangsung dalam waktu yang bersamaan.

“Saat pendataan awal di Kulonprogo, yang konsultasi publik bisa dimulai di Sleman. Bisa pecah dua [lokasi],” katanya.

Dian menyampaikan meskipun tanggal pelaksanaan konsultasi publik belum dipastikan, namun menurut perkiraannya tahap konsultasi publik akan selesai di Maret 2023.

Dia menyampaikan dalam pendataan awal terkait warga terdampak berupaya memastikan data warga yang terdampak dan jumlah tanah yang dimilikinya.

“Total kami berharap bulan Maret sudah selesai [konsultasi publik]. Nanti semua tergantung jadwal yang dikeluarkan tim persiapan,” katanya.

Terkait dengan berapa kali konsultasi publik akan digelar Dian belum dapat memastikan hal tersebut. “Saya harus tanya lagi dengan Dispertaru, yang menentukan jadwalnya mereka,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Konsultasi Publik Tol Jogja YIA Bakal Dimulai Awal Februari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya