SOLOPOS.COM - X Box 360 Terbaru (Engadget)

Konsol game Xbox 360 saat ini sudah dibekali fitur kirim uang untuk penggunanya.

Solopos.com, SOLO — Konsol game Xbox 360 dikabarkan akan memiliki fitur baru. Fitur baru itu bisa digunakan untuk mengirim uang ke teman saat bermain game di Xbox 360 besutan Microsoft itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Engadget, Senin (21/9/2015), konsol game Xbox 360 awalnya dikenal dengan nama Xenon atau Xbox 2. Xbox 360 merupakan penerus konsol video Xbox milik Microsoft.

Microsoft secara resmi memperkenalkan konsol game Xbox di acara MTV, 12 Mei 2005. Informasi detail mengenai peluncuran dan permainan dibeberkan di akhir bulan yang sama dalam Expo Electronic Entertainment (E3).

Konsol game Xboz 360 diluncurkan 22 November 2005 di Amerika Utara dan Puerto Rico, 2 Desember 2005 di Eropa dan 10 Desember 2005 di Jepang. Juru bicara Microsoft, Mike Ybarra, mengatakan, saat ini fitur yang bisa digunakan untuk mengirim uang di konsol game Xbox 360 dalam tahap pengembangan.

Namun, Mike Ybarra tidak menjelaskan lebih lanjut cara kerja fitur kirim uang tersebut. Bisa jadi fitur itu akan diterapkan juga di konsol game terbaru Xbox One. Menurut Mike, fitur baru kirim uang itu akan dirilis segera.

Menurut kabar terbaru, beberapa pengamat memperkirakan fitur baru kirim uang besutan Microsoft hanya ada konsol game Xbox 360. Negara Amerika Serikat akan menjdi yang pertama dalam uji coba fitur kirim uang di Xbox One.

Dengan adanya fitur kirim uang di Xbox 360, pengguna konsol game tersebut tidak perlu membeli peralatan Xbox code untuk teman sesama pemain. Namun, belum ada informasi lebih lanjut tentang fitur kirim bank tersebut selain di toko resmi Xbox.

Dikutip dari Gamespot, Senin, seperti diketahui Xbox 360 adalah konsol game pertama yang dapat memutar film HD-DVD dengan membeli paketnya terlebih dahulu dan akan diluncurkan kemudian. Xbox 360 menjadi konsol pertama yang menggunakan stik wireless atau tanpa kabel.

Andalan konsol game Xbox 360 adalah grafis dan kemampuan onlinenya. Xbox Live adalah salah satu fitur online yang ditawarkan Microsoft. Pada tahun 2010 Xbox 360 juga mempersembahkan fitur software bernama Kinect yang masih ada sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya