SOLOPOS.COM - NES Classic Edition (Nintendo)

Konsol game NES Classic Edition telah diluncurkan Nintendo.

Solopos.com, SOLO — Setelah peluncuran game Pokemon Go, Nintendo punya satu pengumuman yang tak kalah menarik. Produsen game raksasa Jepang itu resmi mengumumkan jadwal peluncuran kembali konsol Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Anda yang bingung, konsol game keluaran terbaru Nintendo itu memang memiliki bentuk dan desain mirip dengan NES yang rilis kali pertama tahun 1980-an silam. Hanya saja, untuk classic edition itu, Nintendo menyulapnya sehingga memiliki skala yang lebih kecil dibanding versi originalnya. Bahkan seukuran genggaman tangan.

Untuk bisa memainkan konsol game NES, Anda tidak perlu repot-repot membeli game cartridge. Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (16/7/2016), Nintendo telah menyematkan NES Classic Edition dengan 30 game klasik.

Namun, sayangnya Nintendo resmi mengonfirmasi bila tidak akan ada game tambahan yang rilis untuk NES Classic Edition. Anda harus puas dengan memainkan 30 game yang disediakan.

Konsol game NES Classic Edition punya ukuran yang mungil. “Tidak. Konsol ini merupakan perangkat standalone. Jadi itu tidak terhubung dengan Internet atau perangkat penyimpanan eksternal. 30 game yang hadir di sistem merupakan yang terpilih, game yang bertahan lama,” ujar Nintendo.

Konsol game NES Classic Edition tersambung ke televisi melalui sambungan HDMI. Perangkat pun dirancang untuk mendukung penggunaan kontroler persegi panjang NES. Tapi, Anda bisa memainkannya dengan menggunakan Wii Remote.

Nintendo berencana untuk merilis NES Classic Edition pada tanggal 11 November 2016. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli konsol game ini. Nintendo hanya akan membanderolnya dengan harga US$60 atau sekitar Rp800.000. Berikut daftar 30 game di NES Classic Edition:

-Balloon Fight
-Bubble Bobble
-Castlevania, Castlevania II: Simon’s Quest
-Donkey Kong, Donkey Kong Jr.
-Double Dragon II: The Revenge
-Dr. Mario
-Excitebike
-Final Fantasy
-Galaga
-Ghosts’N Goblins
-Gradius
-Ice Climber
-Kid Icarus
-Kirby’s Adventure
-Mario Bros
-Mega Man 2
-Metroid Ninja Gaiden
-Pac-Man
-Punch-Out!!
-Featuring Mr. Dream
-StarTropics
-Super C
-Super Mario Bros.
-Super Mario Bros. 2
-Super Mario Bros. 3
-Tecmo Bowl
-The Legend of Zelda Zelda II: The Adventure of Link

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya