SOLOPOS.COM - PS 4 (Cnet)

Konsol game Playstation 4 (PS 4) turun menjadi Rp4,7 juta, Sebelumnya PS 4 dijual Rp5,4 juta.

Solopos.com, SOLO — Ada kabar baik bagi Anda para gamer yang sudah lama ingin membeli konsol Playstation 4 (PS 4). Sony telah memangkas harga jual PS 4 di Indonesia yang awalnya dibanderol US$399 atau Rp5,4 juta, menjadi US$349 atau Rp4,7 juta.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dikutip dari Liputan6.com Selasa (27/10/2015), pemangkasan harga konsol game PS 4 telah dilakukan Sony di beberapa negara besar sejak awal Oktober. Tadinya, proses pemotongan harga tersebut awalnya hanya berlaku di wilayah Amerika Serikat (AS).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, kini Sony telah memberlakukan harga baru PS 4 dari wilayah Eropa, Australia dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Meski harga yang dibanderol Sony sebesar Rp4,8 jutaan, nyatanya beberapa toko game ternama tetap menjual konsol game current generation itu Rp5 jutaan.

Menurut keterangan yang dilaporkan The Independent, para analis pasar game dunia menjelaskan alasan Sony memangkas harga konsol game PS 4 karena dikaitkan dengan pemangkasan harga Xbox One yang sudah lebih dulu dilakukan Microsoft.

Sejak beberapa bulan lalu, Microsoft sudah menurunkan harga konsol game tersebut menjadi Rp4,8 jutaan. Nyatanya, pemangkasan harga mampu mendongkrak penjualan Xbox One kala itu.

Memang, penjualan konsol game PS 4 masih tetap mendominasi dibandingkan Xbox One. Seperti tak ingin kecolongan, perusahaan game asal negeri Sakura itu memilih jalur yang sama seperti Microsoft.

Sony beharap, dengan mematok harga yang semakin terjangkau di pasaran, PS 4 bisa menjadi konsol game paling laris pada saat ini. Apalagi, kini Sony juga sangat bergantung ke bisnis lini konsol game karena mencatat pemasukan yang sangat besar dibanding bisnis lini smartphone.

Sebelumnya, dikutip dari Gamespot, Selasa, harga baru konsol PS 4 di Austria, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Swiss, Portugal dan Spanyol kini dapat dibeli seharga 349 euro atau Rp5,3 juta. Harga ini lebih murah 50 euro atau Rp773.000 dibandingkan harga sebelumnya yakni 399 euro.

Pemotongan harga tersebut bukanlah sebuah kejutan dari Sony, mengingat menjelang periode liburan akhir tahun yang tidak lama lagi. Sony yang belum lama ini merilis Universal Media Remote untuk konssol PS 4, berencana untuk mengapalkan 16,5 juta unit konsol permainannya pada tahun fiskal saat ini yang akan berakhir Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya