SOLOPOS.COM - Ilustrasi Xbox One vs PS 4 controller (sticktwiddlers.com)

Konsol game Xbox One dan PS 4 melempem di pasar Tiongkok.

Solopos.com, SOLO – Tiongkok telah mencabut peraturan yang melarang penjualan konsol game pada September 2014 lalu. Oleh karena itu Microsoft dan Sony pun bergerak cepat untuk memasarkan konsol game terbaru mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui Microsoft memiliki konsol Xbox One, sementara Sony memiliki PS 4. Namun, meski kedua konsol anyar itu telah dirilis di Tiongkok, keduanya dilaporkan sepi pembeli. Seperti dilansir laman Pcworld, Kamis (2/7/2015), lembaga riset Niko Partners yang merilis laporan itu.

Niko Partners telah mempelajari estimasi penjualan dua konsol game populer tersebut. Di Tiongkok, penjualan Xbox One dan PS 4 diprediksi tidak akan mencapai lebih dari 550.000 unit selama 2015 ini.

Angka tersebut dianggap sangat sedikit, karena di luar Tiongkok kedua konsol itu terjual jutaan unit. Sepinya pembeli Xbox One dan PS 4 di Negeri Tirai Bambu diduga karena harga kedua konsol terbaru itu terlalu mahal.

Di Tiongkok, Xbox One dijual dengan harga US$607 atau setara dengan Rp8 juta. Harga itu tentu lebih mahal US$200 atau Rp2,6 juta dibandingkan di Amerika Serikat.

Selain itu, gamer juga mengeluhkan belum hadirnya game-game batu seperti Grand Theft Auto V dan seri Call of Duty karena regulasi Tiongkok yang melarang adanya unsur kekerasan dalam permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya