SOLOPOS.COM - Varian baru PS 4 (Slashgear)

Konsol game besutan Sony, PS 4, memiliki varian baru.

Solopos.com, SOLO – Sony dikabarkan telah menciptakan model baru dari konsol game besutannya, PS 4. Kini gambar mengenai konsol game itu telah terkuak di dunia maya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Slashgear, Selasa (7/7/2015), varian baru PS 4 dengan kode nama PS 4 CUH-1200 itu diklaim memiliki bodi ramping. Selain itu, konsol game terbaru itu juga diklaim lebih rendah dalam mengonsumsi daya listrik serta lebih senyap dibanding PS 4 versi original.

PS 4 model anyar ini juga mampu menurunkan jumlah modul RAM. Hal tersebut mampu menurunkan konsumsi energi serta meminimalisasi kebisingan pada kipas yang ditanamkan.

PS 4 versi oroginal sendiri diluncurkan dua tahun lalu. Hingga saat ini, belum ada pembaruan besar yang dilakukan Sony terhadap konsol game besutannya itu. Dengan hadirnya PS 4 CUH-1200 ini dianggap sebagai perubahan besar yang ingin dilakukan Sony. Apalagi hardware yang digunakan PS 4 CUH-1200 berbeda dengan versi original.

Perbedaan terletak pada motherboard yang berukuran lebih kecil. Bila model sebelumnya menggunakan total 16 modul DDR5 untuk membuat RAM 8 GB, kini modul tersebut dikurangi menjadi 8 modul. Selain itu, ada penurunan 80 gram pada berat komponen power supply serta memiliki output power yang lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya