SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama memacu Yamaha YZF-R6. (Istimewa-Yamaha)

Solopos.com, SOLO - Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama berhasil meraih 5 poin dari dua race di seri 3 World Supersport (WorldSSP) musim 2021 yang digelar di sirkuit Misano, Italia, 12-13 Juni 2021.

Raihan ini berkat konsistensi Galang Hendra Pratama yang berjuang ekstra untuk terus menambah poin di seri 3 World Supersport (WorldSSP) musim 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ini sukses finish ke-13 pada race 1 dan ke-14 di race 2. Berjuang dari starting grid ke-25 di race 1, dia mampu memperbaiki posisinya hingga garis akhir. Istimewanya, data race pace Galang Hendra Pratama konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik.  Tidak ada penurunan signifikan dan hal itu menjadi bukti semangat tanding dan konsentrasinya.  Bahkan top speed pacuan Yamaha YZF-R6 tunggangannya ada di urutan ke-3 dengan pencapaian 239,5 km/jam.

Baca juga: Covid-19 Batalkan Balapan Formula 1 GP Singapura

Namun, perjalanan race 2 sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart. Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, sang pejuang ”Semakin Di Depan” Galang Hendra Pratama berupaya all-out untuk terus memperbaiki posisinya.

Mengacu data race pace, di lap ke-2 hingga ke-12, dia konsisten berada pada catatan waktu 1 menit 40 detik.  Tidak pernah turun, ini sebuah perjuangan dan pencapaian prestasi  Galang Hendra Pratama yang patut diapresiasi.

Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, pembalap asal Yogyakarta berusia 22 tahun itu ada di urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar dunia.

Baca juga: Ambisi Galang Hendra Raih Poin Worldssp300 Tertunda di Imola

Harumkan nama Indonesia

Yamaha Racing Indonesia
Galang Hendra Pratama (55) (Istimewa)

”Kami melakukan sedikit perubahan set up motor sebelum race ke-2. Saat balapan saya sudah memiliki race pace yang baik, sayangnya pada lap ke-6 balapan dihentikan karena adanya insiden. Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25. Bahkan saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan 3 seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya. Terima kasih kepada sponsor, tim dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen!” ucap Galang Hendra Pratama.

Mohon dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat terus meningkatkan prestasinya di balapan WorldSSP untuk mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di sirkuit Donington Park, Inggris pada 2-4 Juli 2021 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya