Solopos.com, SOLO — Seratusan pegiat seni dan budaya tampil dalam konser Rhapsody Nusantara yang berlangsung di Diamond Convention Hall, Jumat (28/10/2022) malam.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pertunjukan tersebut dihadiri sejumlah kepala daerah antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Konser Rhapsody Nusantara yang menampilkan 100-an pegiat seni dan budaya itu digelar dalam rangka peringatan ke-94 Hari Sumpah Pemuda. Konser digelar untuk menggelorakan semangat Sumpah Pemuda serta menebarkan virus semangat kebangsaan dan persatuan kepada generasi muda.

Pertunjukan itu mengusung konsep kolaboratif meliputi musik, tari, dan puisi. Banyak musikus, penyanyi dan penari perempuan yang terlibat dan mengisi Rhapsody Nusantara antara lain Dira Sugandi, Chritine Hakim, Sruti Respati, Filda Wibowo, Melati Arumsari, hingga Dewi Pembayun.

Pertunjukan Rhapsody Nusantara dibuka dengan penampilan kolaboratif kelompok Kolintang Gratia. Mereka membawakan lagu perjuangan dan lagu daerah seperti Untukmu Indonesia dan Manuk Dadali.

 

Sejumlah kepala daerah antara lain (dari kiri ke kanan) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya menyaksikan kemeriahan pentas Rhapsody Nusantara di Diamond Convention Hall, Jumat (28/10/2022) malam. (Solopos/Arif Budisusilo)

 

Singgih Sanjaya Orkestra tampil dalam konser Rhapsody Nusantara di Diamond Convention Hall, Jumat (28/10/2022) malam. (Solopos/Arif Budisusilo)

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa artis senior Christine Hakim di panggung Rhapsody Nusantara di Diamond Convention Hall, Jumat (28/10/2022) malam. (Solopos/Arif Budisusilo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi