KONSER MUSIK : Via Vallen Hibur Warga Sukoharjo, dari Sayang hingga Jaran Goyang

SHARE
KONSER MUSIK : Via Vallen Hibur Warga Sukoharjo, dari Sayang hingga Jaran Goyang
SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (kiri) dan Ny Etty Wardoyo bersama Via Vallen (dua dari kanan) menyanyikan lagu berjudul Sewu Kutho di pentas Pesta Kemerdekaan RI dan Hari Lahir Sukoharjo di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Sabtu (26/8/2017). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Konser musik digelar di Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Puluhan ribu Vianisty memadati Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Sabtu (26/8/2017). Vianisty adalah julukan penggemar penyanyi Via Vallen.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Via Vallen saat di Sukoharjo, Sabtu (26/8/2017)[. (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Via Vallen saat di Sukoharjo, Sabtu (26/8/2017)[. (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Sebelum pentas di Alun-Alun, Via bersama manajemen dijamu oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di rumah dinas Bupati, Proliman, Sukoharjo. Selain Bupati ikut menjamu dan mendampingi Si Penyanyi Campursai yang lagi hit dengan lagu berjudul Bojo Galak ini, Ny Etty Wardoyo dan pejabat Pemkab Sukoharjo.

Kedatangan Via Vallen di rumdin dimanfaatkan para pejabat, Vianisty dan petugas untuk foto bersama sebelum menuju alun-alun. Berdasar pemantauan Solopos.com, massa vianisty mulai memadati alun-alun sejak pukul 17.00 WIB. Jalan Veteran depan Gedung DPRD Sukoharjo menuju alun-alun ditutup total.

Parkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua hingga depan Masjid Agung Baiturohmah Sukoharjo hingga Jalan Dr Moewardi selatan Rumdin Bupati.

Puluhan ribu Vianisty mulai berteriak-teriak memanggil nama penyanyi pujaannya Via Vallen. Jarum jam menunjuk pukul 21.20 WIB, Via Vallen bersama rombongan Bupati menuju Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo. di atas panggung sudah berdendang lagu dangdut dan lagu campursari diiringi OM Sera.

Ekspedisi Energi 2022

Lima penyanyi lain mengisi waktu sebelum Via Vallen pentas. Yakni Iva Berlian, Fibri Viola, rumania, Nevi Gizela dan Ika Purnama. Lagu-lagu yuang dibawakan mereka juga hits sehingga vianisty berjingkrak-jingkrak.

Agar penonton tidak kepanasan petugas pemadam kebakaran Sukoharjo beberapa kali menyemprotkan air membuat hujan buatan. Guyuran air disambut vianisty dengan suka cita dan sesekali berteriak lagi….lagi….lagi.

Spanduk vianisty dari berbagai daerah dibentangkan saat penonton berjoget dan berjingkrak. Di antaranya Vianisty Jepara, Vianisty Gubug, Vianisty Sukoharjo dan sebagainya.

Tahun Depan Lagi

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dihadapan penonton menegaskan akan mengundang Via Vallen tahun depan jika penonton tidak tawuran.

Via Vallen (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Via Vallen (Trianto HS/JIBI/Solopos)

“Satu syarat, tahun depan Via Vallen akan kami undang lagi ke Sukoharjo jika penonton tidak bentrok. Sanggup? Penonton betul-betul menjaga keamanan dan tidak minum-minuman keras,” tanya Bupati dan disambut sanggup oleh puluhan ribu penonton.

Bupati menegaskan Vianisty harus sanggup menjaga keamanan Sukoharjo. Bupati juga berpesan kepada penonton untuk memahami dan melaksanakan empat hal yang harus dipertahankan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Empat hal itu yang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.”

Lagu berjudul Despacito membuka pentas Via Vallen. Ketika sinar gitar dipetik dan terdengar suara ketipung, Vianisty langsung berjingkrak dan berjoget sesuai irama.

“Ada permintaan lagu dari penonton?” ujar Via seusai menyelesaikan lagi pertamanya. Penonton mengajukan berbagai judul lagu dan Via Vallen pun menyanyikannya secara berurutan. Seperti lagu berjudul Bojo Galak, disusul Jaran Goyang dan diakhiri dengan lagu berjudul Sayang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago