SOLOPOS.COM - Dodit Mulyanto dan Pecas Ndahe Tampil di Grha Wisata Sriwedari, Jumat (13/3/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Konser musik kolaborasi Pecas Ndahe dengan Dodit Comic ke berbagai daerah tahun ini batal karena kondisi kesehatan Dodit tak memungkinkan.

Solopos.com, SOLO – Rencana tur grup musik humor Pecas Ndahe bareng comic yang tengah naik daun, Dodit Mulyanto, di sejumlah kota di Indonesia pada tahun ini kemungkinan besar dibatalkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu karena Pecas Ndahe mempertimbangkan konsidi kesehatan Dodit yang belum pulih total dari penyakit jantungnya.

Personel Pecas Ndahe, Doel Sumbing, mengatakan pihaknya berencana mengadakan pentas bersama Dodit sejak akhir tahun 2014.

Menurut dia, konsep pentas di sejumlah kota itu tidak sempat dibahas lebih serius karena Dodit harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo akibat terkena serangan jantung, Jumat (16/1/2015) lalu.

“Kata dokter, Dodit harus terapi terus. Dia enggak boleh kecapekan. Sebenarnya sudah kami rencanakan sebelum dia [Dodit] punya penyakit jantung jika tahun ini mau kolaborasi antara stand up sama grup untuk [pentas] mubeng lah di berbagai tempat, ” kata Doel Sumbing kepada  di Grha Wisata Sriwedari Solo, Jumat (13/3/2015) malam.

Disunggung mengenai kemungkinan waktu pengganti untuk pelaksanaan pentas kolaborasi bersama Dodit, personel Pecas Ndahe lainnya, Doel Sumbing, menyampaikan tidak menutup kemungkinan tahun depan akan tetap manggung di berbagai tempat.

“Selain kesehatan Dodit, nanti lihat jadwal lah. Bahkan, kalau tahun ini, bisa jadi kami pentas kolaborasi. Tapi untuk kali ini ditunda dulu. Memang awalnya ada beberapa tempat yang akan kami kunjungi. Bahkan juga mau mengajak Cak Lontong. Tapi, memang belum tercatat sih [kepastian tempat]. Nanti tunggu saja, di-amin-i ya!” ujar Doel.

Ditanya mengenai kemungkinan mengajak comic lain untuk pentas, Doel Sumbing, menolak. Menurut dia, Pecas Ndahe sudah memiliki feel dengan Dodit. 

“Kami dengan Dodit sekarang seperti kakak adik. Masalahnya kan cilikane Dodit ya kami pada ngerti, tongkrongane Dodit ya ngerti, lagian ya wis saling ngerti,” jelas laki-laki berbadan gempal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya