SOLOPOS.COM - Penyanyi Raisa (tengah) ketika jumpa pers di Best Western Hotel, Solo Baru, Senin (24/10/2016). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Konser musik Raisa akan digelar Rabu (26/10/2016).

Solopos.com, SUKOHARJO – Penyanyi Raisa mengaku deg-degan menjelang tampil pada konser Oppo Raisa Handmade Tour di Best Western Hotel, Solo Baru, Rabu (26/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Deg-degan banget. Solo merupakan salah satu kota yang spesial, karena konser nanti merupakan konser aku yang kedua kalinya di Solo. Jadi belum bisa membaca penonton sebaik di tempat lainnya,” ungkap Raisa kepada wartawan ketika jumpa pers di Best Western Hotel, Solo Baru, Senin (24/10/2016).

Dalam rangkaian konser Oppo Raisa Handmade Tour itu, ada lima kota yang disinggahi peraih tujuh piala Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Jogja.

“Kalau di Bandung sudah sering [konser], Surabaya dan Malang sudah beberapa kali. Di Solo, baru kedua kalinya nanti. Alhamdulillah, konser pertama dulu di Balekambang penontonnya ramai sekali,” imbuh penerima piala Anugrah Planet Muzik (APM) 2016 kategori Duo/Kumpulan Terbaik dan Artis Terbaik (Wanita) itu.

Menurutnya, besarnya antusias YourRaisa di Solo itulah yang membuatnya memilih Solo menjadi salah satu tempat tujuan turnya kali ini. Dalam kesempatan nanti, Raisa akan membawakan 11 lagu yang terangkum dalam album barunya tahun ini, Handmade.

Salah satunya Tentang Cinta, single terbaru dari album Handmade disajikan untuk memanjakan para YourRaisa di Solo dan sekitarnya.

Lagu yang membicarakan perihal cinta dan kasih sayang sebagai salah satu hal yang mewarnai kehidupan ini, dipilih karena Raisa percaya akan banyak orang merasa terwakili dengan kisah yang disampaikan melalui lirik yang ditulisnya sendiri bersama Randy M.P. itu.

“Cinta adalah hal yang selalu dirasakan oleh setiap orang. Aku harap, lagu Tentang Cinta mampu merepresentasikan perasaan semua orang tentang cinta,” ujar dara cantik kelahiran 6 Juni 1990 itu.

Nantinya saat menyanyikan lagu Nyawa dan Harapan, Raisa akan melibatkan paduan suara dari SMPN 1 Solo, SMPN 3 Solo, dan SMPN 4 Solo. Raisa ingin membagikan pengalaman pribadinya kepada anak-anak paduan suara di setiap kota yang dikunjunginya.

“Karena aku waktu SD dulu jadi paduan suara, waktu itu yang menyanyi Mbak KD [Krisdayanti]. Dia menyanyi, aku di belakangnya jadi paduan suara, itu rasanya selangit banget,” bebernya.

Pihak Juni Concert sebagai penyelenggara juga menegaskan hal yang sama. Menurut Project Officer dari Juni Concert, Chairi Ibrahim, konsep tour yang dipikirkan oleh Raisa, dihadirkan semaksimal mungkin, melalui pemilihan venue, visual, soundsystem dan konsep pendukung lainnya yang sesuai.

“Di tiap kota, kami akan menghadirkan pengalaman tidak terlupakan bagi audience yang datang,” jelasnya.

Dalam tour ini, Raisa bekerja sama kembali dengan Isha Hening, seorang motion artist yang membuat visual indah di konser Raisa tahun 2015 silam.

Isha akan kembali menghadirkan deretan visual indah melalui media LED screen yang akan melengkapi kemasan lagu-lagu yang dihadirkan oleh Raisa di atas panggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya