SOLOPOS.COM - Aksi panggung Rossa saat menjadi bintang tamu di panggung GA-AMPHURI Islamic Umroh Travel Expo yang digelar di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (15/7/2017) sore. (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Rossa juga meramaikan malam minggu di Solo.

Solopos.com, SOLO — Tiga jam penantian puluhan Pecinta Rossa, julukan bagi penggemar penyanyi Rossa, untuk menyaksikan aksi panggung langsung idolanya yang didapuk sebagai bintang tamu acara GA-AMPHURI Islamic Umroh Travel Expo di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (15/7/2017) sore, terbayar lunas. Mereka berkesempatan menyaksikan biduan pujaannya lebih dekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari balik panggung sekira 2 meter x 5 meter, penyanyi yang baru kembali liburan dari Eropa bareng desainer Ivan Gunawan itu tampil anggun dengan balutan gaun busana muslim dan jilbab bernuansa biru pirus. Tanpa banyak prakata, Rossa langsung menggeber lagu pertama bernuansa religi Takkan Berpaling dari Mu.

“Senang banget hari pertama kerja langsung ke Solo. Habis ini bisa langsung kulineran. Ada usulan apa? Gudeg? Nasi liwet? Selat?” tanyanya manja membuka obrolan dengan penonton yang berdiri persis di depan panggung.

Selepas sejenak berbasa-basi, ia melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu lebih energik Ku Menunggu. Para penonton yang sebelumnya anteng pun merespons aksi Rossa dengan bergoyang sambil menyanyi bersama.

Melihat antusiasme penggemarnya, Rosaa melempar nomor andalan lain dari soundtrack film London Love Story 2 berjudul Cinta dalam Hidupku. Saat sang idola membawakan lagu dengan penuh penghayatan, sejumlah penonton yang berdiri di deretan depan beramai-ramai mengabadikan dan menyiarkannya secara langsung lewat media sosial.

Rossa pun memerhatikan kehebohan para penontonnya dan ikut tergerak membuat siaran video langsung di akun Instagram pribadinya.

“Ada yang mau menyanyi bareng aku? Sini-sini naik ke panggung. Kita nyanyi bareng-bareng Jangan Hilangkan Dia. Aku juga mau videoin pakai hape aku,” katanya sembari menarik lima orang penonton ke panggung.

Mereka pun berbagi panggung dengan menyanyi bersama sambil bergantian menyiarkan aksinya di akun media sosial masing-masing. Rossa juga tak keberatan dipeluk dan diajak foto para penggemarnya. Dengan sabar, ia bergantian meladeni ajakan mereka.

Dalam sesi lainnya, penyanyi yang akrab dipanggil Teh Ocha ini juga mengundang empat orang ibu-ibu untuk naik panggung dan menari diiringi suara merdunya dengan lantunan lagu ngebeat Break It Up. Usil, ia meminta ibu-ibu berjilbab merah tersebut untuk menari sambil berlagak menjadi peraga busana. Mereka pun menuruti permintaan sang idola dengan bonus bisa berfoto bersama.

Suasana pentas musik singkat yang digelar di penghujung senja pada akhir pekan itu kembali khusyuk saat Rossa melantunkan lagu yang melambungkan namanya, Ayat-ayat Cinta. Penampilannya yang singkat sekitar 50 menit itu ditutup dengan menyanyikan bareng lagu Sakura.

Salah seorang pengunjung, Riyani, 25, mengaku beruntung bisa menonton aksi panggung Rossa sore itu. “Enggak sengaja pas main ke sini. Ternyata ada Teh Ocha. Suaranya benar-benar bagus dan orangnya ramah banget sepanjang pertunjukan. Sangat menghibur,” kata dia.

Penonton lainnya, Santi, 38, menyebut Rossa sebagai penyanyi pop papan atas yang tetap rendah hati dan menghargai penggemarnya. Dia juga terpikat dengan gaya berjilbab idolanya yang anggun. “Pangling melihat Teh Ocha pakai jilbab. Tapi tetap cantik dan ramah,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya