SOLOPOS.COM - Band pop folk Dialog Dini Hari (dialogdinihari.com)

Solopos.com, SOLO — Band pop folk asal Bali, Dialog Dini Hari, bakal menyapa penggemar lewat acara konser musik Hutan Indie 2014 di Argo Budoyo Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Kentingan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/11/2014) malam. Trio yang terdiri atas Dadang Pranoto (vokal, gitar), Brozio Orah (bas, vokal latar), serta Deny Surya (drum) itu baru kali pertama ini menyapa penggemar di Kota Bengawan.

Menjelang penampilannya di konser musik “hijau” tersebut, penyelenggara acara dari Komunitas Musik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (KM Fisip) UNS Solo mengunggah klip video Dialog Dini Hari lewat Youtube, Jumat (21/11/2014) pagi. Dalam rekaman berdurasi 30 detik tersebut, Dadang membagikan salam kepada penggemarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sampai ketemu di acara Hutan Indie #3. Kami enggak akan sok-sokan memberikan surprise [kejutan] di panggung. Pasti akan terjadi sesuatu nanti di panggung. Kalau mau tahu, datang saja. Salam dari kita [Dialog Dini Hari],” katanya.

Divisi Media Hutanindie, Adytyo Restu Riantyarno, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat siang, mengutarakan band indie yang telah merilis album keempatnya bertajuk Tentang Rumahku tersebut akan tampil menghibur penggemarnya selama lebih dari satu jam. “Nanti mereka dijadwalkan tampil satu jam lebih. Sebelumnya mereka belum pernah tampil secara langsung di Solo. Kalau tampil di Jogja dan Jakarta memang sering,” terang Adyt, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat siang.

Selain telah memiliki basis pendukung yang besar, imbuh Adyt, nomine Band Folk Terbaik dalam hajatan Indonesian Cutting Edge Music Awards 2014 ini musiknya juga kerap menyuarakan kepedulian kepada lingkungan. “Yang lebih penting, band ini juga peduli lingkungan. Seperti spirit Hutan Indie yang ingin mendukung kemajuan band indie dan tetap peduli pada pelestarian lingkungan,”” jelasnya.

Menurut Adyt, konser bertema We Care, We Dare, We Save tersebut masih menyediakan tempat duduk bagi penonton yang ingin menikmati suguhan musik sekaligus berdonasi menanam pohon. “Tiket sekaligus donasi acara masih tersedia. Hasil penjualan tiket presale sebelumnya telah direalisasikan melalui penanaman pohon di sekitar daerah Palur, Jaten, Karanganyar, Sabtu [(15/11/2014)] lalu. Penanaman pohon tahap kedua kami selenggarakan setelah konser,” tutupnya.

Selain Dialog Dini Hari, konser ramah lingkungan yang digagas mahasiswa UNS Solo ini juga bakal dimeriahkan penampilan band Merah Bercerita, Pathetic Waltz, Jollyroger, dan Jungkat-Jungkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya