SOLOPOS.COM - Para calon penonton antre membeli tiket on the spot konser Dream Theater di area parkir Stadion Mnahan Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Tiket konser Dream Theater bertajuk Top of The World Tour di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo hingga Rabu (10/8/2022) pukul 13.30 WIB tinggal menyisakan kategori Festival B seharga Rp1,2 juta.

Rajawali Indonesia selaku promotor konser tersebut optimistis tiket tersisa habis sebelum konser dimulai pukul 20.00 WIB nanti. Hal itu disampaikan petugas penjualan tiket on the spot konser Dream Theater di Stadion Manahan, Kartika, saat dimintai keterangan wartawan, Rabu siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut Kartika, tiket kategori Festival A langsung habis selang satu jam sejak penjualan dibuka pukul 10.00 WIB. “Tiket on the spot kategori Festival A sudah habis sekitar pukul 11.00 WIB. Kami mulai buka loket penjualan tiket on the spot pukul 10.00 WIB. Ini yang masih ada tiket kategori Festival B. Jumlahnya limited [terbatas],” ungkapnya.

Kartika tidak mau menyebutkan jumlah yang tersisa dari tiket konser Dream Theater di Manahan Solo. Sedangkan mengenai harganya, tiket on the spot kategori Festival A dibanderol Rp1,8 juta dan Festival B seharga Rp1,2 juta.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia optimistis sebelum konser dimulai pukul 20.00 WIB, seluruh tiket tersisa sudah habis terjual. Apalagi para calon penonton terus berdatangan. “Kalau tiket masih ada ya kami buka penjualan hingga pukul 20.00 WIB. Tapi kami yakin sebelum konser dimulai sudah habis,” katanya.

Baca Juga: Dukung Konser Dream Theater di Solo, PLN Berikan Layanan Istimewa

Berdasarkan pantauan Solopos.com, banyak calo tiket yang bergentayangan di sekitar loket penjualan tiket di Plasa Manahan Solo. Mereka memepet setiap calon pembeli yang datang dan menuju ke loket penjualan on the spot.

Calo Tiket

Bahkan mereka mengklaim harga tiket yang mereka jual lebih murah daripada yang dijual di loket penjualan. Kartika menegaskan para calo itu bukan bagian dari timnya.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan sebanyak 824 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser Dream Theater di Stadion Manahan. Pasukan itu terdiri 459 personel Polresta Solo dan 160 anggota Brimob.

Baca Juga: Baru Tiba di Solo, Personel Dream Theater Langsung Tanya Kuliner Khas

Ada juga pasukan bawah kendali operasi (BKO) dari Polres Klaten sebanyak 25 personel, dari Polres Wonogiri 25 personel, dari Polres Sragen 25 personel, dan dari Polres Karanganyar 25 personel. Selain itu ada 75 anggota TNI, 20 personel Satpol PP Solo, serta 10 personel Dihub Solo.

Sistem pengamanan dibagi menjadi tiga ring, yaitu ring 1 di lokasi panggung, ring 2 di lokasi penonton festival B dan sekitar pagar pembatas, serta ring 3 di sekitar Stadion Manahan. Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dilakukan rekayasa lalu lintas.

Namun rekayasa lalin bersifat tentatif, melihat situasi dan kondisi di lapangan. Sementara untuk area parkir kendaraan disiapkan di Area Velodrome, area Gedung Wanita, serta Taman Balekambang maupun Jl Samratulangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya