Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Konser Di Solo, Dream Theater Dan Kru Bakal Naik Bus Dari Jakarta

Personel dan kru Dream Theater yang akan konser di Solo pada 10 Agustus mendatang bakal naik bus dari Jakarta menuju Kota Bengawan
SHARE
Konser Di Solo, Dream Theater Dan Kru Bakal Naik Bus Dari Jakarta
SOLOPOS.COM - Personel Dream Theater (dari kini ke kanan) gitaris John Petrucci, drummer Mike Mangini, vokalis James LaBrie, bassist John Myung, dan keyboardist Jordan Rudess. (dreamtheater.net)

Solopos.com, SOLO — Grup musik beraliran progresif rock asal Amerika Serikat (AS) Dream Theater bersama kru akan naik bus dari Jakarta menuju Kota Solo untuk menggelar konser di Area Parkir Stadion Manahan Solo pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Informasi itu terungkap ketika konferensi pers rencana konser Dream Theater di Hotel Alila Solo, Rabu (29/6/2022) sore. “Untuk perjalanannya [personel Dream Theater] sih memang dengan apa namanya, bus,” terang CEO Rajawali Indonesia, Tovic Raharja, dalam konferensi pers tersebut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dia menjelaskan proses pemindahan lokasi konser dari Jakarta ke Solo tidak mudah. Promotor harus melakukan korespondensi berkali-kali untuk membujuk dan meyakinkan personel Dream Theater maupun manajemen mereka. “Kami yakinkan mereka,” tegasnya.

Penuturan senada disampaikan Owner Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi. Menurut Anas, proses merayu atau membujuk Dream Theater untuk konser di Solo butuh waktu sekira dua tahun. Semua berawal dari diundurnya agenda konser di Jakarta pada 2020 karena pandemi Covid-19.

“Jadi sebelum ada konfirmasi Dream Theater mau ke Indonesia lagi pascapandemi, saya sudah ketemu Mas Gibran dan belum jadi Wali Kota. Akhirnya saya sepakat merayu mereka ke Solo dan itu bukan hal mudah karena mereka maunya major city,” urainya.

Baca Juga: Tiket Konser Dream Theater di Solo Sisa 7.000 Lembar, Segini Harganya

Namun setelah melalui proses lobi yang intensif, Dream Theater bersedia manggung di Solo. Dalam proses lobi itu, menurut Anas, Dream Theater meminta sejumlah data tentang Solo, seperti jumlah hotel berkelas internasional dan gambaran tentang bandara.

“Kemudian jarak Jakarta ke Solo. Bahkan mereka sempat mau pakai private jet dari Singapura ke sini. Tapi akhirnya kami bisa negosiasi, dan itu yang cukup lama. Mereka kemarin minta website-nya Solo, sosmed-nya, semua kami kasihkan ke mereka,” katanya.

Anas bersyukur setelah serangkaian lobi yang dilakukan, Dream Theater memutuskan Solo merupakan kota yang harus mereka datangi untuk konser. “Mereka bilang ini kota yang harus didatangi. Kami sampaikan banyak hal, dan mereka mau ke Solo,” terangnya.

Baca Juga: Pengin Nonton Konser Dream Theater Di Solo? Ini Link Buat Beli Tiketnya

Anas menjelaskan pada 2017 Dream Theater pernah menggelar konser di Jogja. Berdasarkan pengalaman interaksi saat itu, menurutnya, personel Dream Theater sangat humble. Ia mencontohkan ketika beberapa personel mereka jalan-jalan di Jogja.

“Mereka agak unik, waktu konser di Jogja sangat humble, jalan-jalan sendiri, kayak si Rudess [Jordan Rudess] itu jalan sendiri ke mana, Petrucci [John Petrucci] juga iya. Jadi besok [konser di Solo] sangat memungkinkan untuk kita lakukan eksplor di Solo,” urainya.

Tiket menonton konser Dream Theater di Solo akan dijual mulai Jumat (1/7/2022) pukul 23.59 WIB. Rajawali Indonesia selaku promotor konser tersebut menjual tiket secara online melalui laman tiketapasaja.com.

Baca Juga: Sudah Pasti Lur! Ini Tanggal Dan Lokasi Konser Dream Theater di Solo

Ada pun harga tiketnya terbagi menjadi dua kategori. Kedua kategori itu yakni Festival A seharga Rp1 juta dan festival B lebih murah yakni Rp750.00. Ada kemungkinan tiket konser Dream Theater itu dijual on the spot jika masih ada sisa kuota yang tidak terjual secara online.

Namun, penonton yang membeli tiket on the spot itu harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya lebih mahal. Harga tiket on the spot untuk konser Dream Theater di Solo ditetapkan Rp1,5 juga untuk kategori Festival A dan Rp1 juta untuk kategori Festival B.

Promotor sebenarnya menyediakan 10.000 lembar tiket untuk konser grup musik ini. Namun, 6.000 tiket terjual saat rencana konser di Jakarta yang dibatalkan pada 2020. Dari 6.000-an tiket itu, sekitar 3.000 tidak di-refund. Artinya untuk konser di Solo tersedia 6.000-7.000 tiket.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode