SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Desain ibu kota baru itu menggunakan konsep dasar forest city atau kota di dalam hutan.

Berdasarkan dokumen rencana dan kriteria dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Rabu (21/8/2019), akan dibangun ibu kota baru yang cerdas, modern, dan berstandar internasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemerintah akan mempertahankan hutan Kalimantan yang menjadi lokasi pembangunan ibu kota baru ini. Nantinya ruang terbuka hijau (RTH) di ibu kota baru mencakup minimal 50% dari luas ibu kota.

Dalam RTH tersebut akan dibangun taman rekreasi, ruang hijau, kebun raya, kompleks atau sarana olah raga yang terintegrasi dengan bentangan alam, supaya nantinya RTH ini layaknya di kawasan berbukit yang meliputi daerah aliran sungai (DAS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya