SOLOPOS.COM - Lisa Blackpink. (Instagram-@lalalalisa_m)

Solopos.com, SOLO-Sebagai konsekuensi setelah Lisa dinyatakan positif Covid-19, member Blackpink lainnya, Rose, membatalkan jadwal kegiatannya yang akan datang. Namun menurut pihak agensi YG Entertainment para rekan rapper asal Thailand itu tidak dikategorikan sebagai kontak dekat.

Meski tidak dikategorikan sebagai kontak dekat, konsekuensi Lisa Blackpink dinyatakan positif Covid-19 adalah mereka tetap harus melakukan pembatasan sosial dan karantina mandiri. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah mereka positif atau negatif dari infeksi virus corona.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konsekuensi setelah Lisa Blackpink dinyatakan positif Covid-19 adalah ketiga member lainnya harus menjalani tes PCR pada Rabu (24/11/2021). Dikabarkan mereka saat ini tengah menunggu hasil tes keluar.

Baca Juga: Lisa Blackpink Positif Covid-19, Penggemar Doakan Kesembuhan

Mengutip laman Koreaboo, Rabu (24/11/2021), sebuah media Korea, Star News, melakukan investigasi atas masalah tersebut dan melaporkan bahwa Rose telah melakukan kontak dekat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Saat itu belum diketahui bahwa kontak tersebut adalah Lisa.

Dilaporkan bahwa Rose telah membatalkan jadwalnya yang akan datang di The Hyundai Seoul Mall sebagai konsekuensi atas Lisa Blackpink yang positif Covid-19. Dia telah dijadwalkan untuk tampil di acara pop-up merek Tiffany&Co pada 25 November tetapi karena situasi baru-baru ini, dia harus membatalkannya.

Menurut otoritas kesehatan Korea Selatan, setelah seseorang dikenali sebagai kontak dekat untuk Covid-19, warga negara yang tidak divaksinasi harus mengisolasi diri selama 10 hari sementara yang divaksinasi dapat dibebaskan dari itu jika hasil tes PCR mereka negatif.

Baca Juga: Lisa Blackpink Trending di Twitter, Warganet Doakan Massal

Pihak YG Entertainment sendiri saat ini berusaha memperketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona. “Kami mengambil tindakan pencegahan yang kuat, melebihi pedoman otoritas kesehatan,” jelas YG Entertainment.

Bagi YG Entertainment, keselamatan dan kesehatan artis dan juga pegawai adalah hal yang utama. “Jika ada kelanjutan informasi lain, kami akan segera memperbaharuinya,” ucap agensi yang juga menaungi grup BIG BANG tersebut.

Baca Juga: 8 Drama Korea yang Dibintangi Park Shin Hye, Ada The Heirs

Dikutip dari Soompi, YG Entertainment dalam pernyataan mengatakan setelah Lisa Blackpink dinyatakan positif Covid-19, tiga anggota lainnya belum masuk klasifikasi kontak erat. Namun mereka semuanya yaitu Jennie, Rose, dan Jisoo, langsung menjalani tes PCR. Tak hanya itu, setelah Lisa Blackpink positif Covid-19, YG Entertainment langsung mengambil tindakan untuk kontak dekat sebelumnya. YG Entertainment juga berjanji akan memperbarui berita terkait rapper asal Thailand ini.

“Pertama-tama, kami telah mengambil tindakan proaktif yang melampaui pedoman otoritas kesehatan dengan membagikan informasi yang relevan secara cepat dan akurat kepada orang-orang yang bersangkutan. Jika ada perubahan di masa depan, kami akan menginformasikan kembali secepatnya,” beber YG Entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya