SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Drive Thru dari Konimex berkolaborasi dengan HaloDoc dan Gojec. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Vaksinasi masal Covid 19 diyakini sebagai harapan baru dalam penangan pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Konimex, perusahaan consumer goods terkemuka di Indonesia terpanggil untuk ikut menyehatkan bangsa melalui dukungan program percepatan vaksinasi Nasional dari Pemerintah.

Mengutip dari situs Sehat Negeriku, Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021. Yakni tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Disebutkan bahwa Pemerintah dalam hal ini Kemenkes dapat bekerja sama dengan lembaga, Pemprov, Pemda/Pemkab/Pemkot. Juga BUMN, badan usaha swasta, organisasi profesi/kemasyarakatan, dan pihak lainnya yang dipandang perlu. Salah satunya Konimex sebagai perusahaan consumer goods.

Baca juga: Oksigen Langka, Polri Turun Tangan Selidiki Kemungkinan Penimbunan

Kerja sama ini merupakan salah satu solusi untuk percepatan program vaksinasi nasional bagi 181,5 juta penduduk Indonesia. Ditargetkan selesai dalam waktu 1 tahun.

Konimex berkolaborasi dengan HaloDoc dan Gojek membuka pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive-thru di berbagai kota. Di antaranya Jakarta, Bogor, Surabaya, Sleman dan Medan, bekerja sama dengan dinas kesehatan dan istansi terkait.

Sekalipun sudah mendapatkan dua kali vaksinasi, bukan berarti seseorang tidak dapat tertular virus corona. Karena itu harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mempraktekkan 4M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumuman.

Dalam kolaborasi ini, Konimex berkomitmen mendukung dana operasional dan 50.000 paket produk multivitamin, hand sanitizer serta makanan. Total senilai lebih dari Rp3 miliar yang dialokasikan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gunungkidul DIY Pagi Ini

Komitemen Konimex

Selain itu dengan ikut vaksinasi Covid-19, selain melindungi diri dan keluarga juga turut mendukung upaya pemerintah Indonesia. Yakni menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar pemulihan dari pandemi dapat berjalan lebih cepat. Supaya masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Selain dukungan terhadap program vaksinasi nasional, Konimex berkomitmen untuk selalu menyediakan produk-produk khususnya yang terkait dengan Covid-19. Agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah memperoleh produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Seperti produk Renovit, Protecal, Ever E, Konicare hand sanitizer, maupun produk-produk consumer goods lainnya.

Gojec vaksinasi
Driver ojek online Gojec antri vaksinasi Covid-19 yang digelar Konimex. (Istimewa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya