SOLOPOS.COM - Istimewa

Solopos.com, SOLOKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo segera menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) untuk memilih kepengurusan baru periode 2021-2025.

Hal itu menyusul berakhirnya kepengurusan KONI Solo periode 2017-2021 di bawah Ketua Umum Gatot Sugiartono. Musorkot rencananya digelar di Gedung AUB Solo, 10 Agustus 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

KONI telah menunjuk Lilik Kusnandar selaku Ketua panitia pelaksana Musorkot serta Gatot Sugiartono sebagai Ketua panitia pengarah untuk mengawal tahapan kegiatan.

Baca Juga: Jor-Joran Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020, Singapura Paling Royal

Rangkaian Musorkot diawali dengan penjaringan bakal calon ketua umum KONI mulai Senin-Sabtu (2-7/8/2021). Pendaftaran bakal calon dilayani di Kantor KONI Solo di Jl. Diponegoro No. 45, Keprabon, Banjarsari, Solo, setiap jam kerja.

“Musorkot akan memilih ketua umum KONI Solo periode 2021-2025. Sebelumnya kami akan menggelar penjaringan calon hingga 7 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB,” ujar Lilik kepada wartawan, Minggu (1/9/2021).

Tim penjaringan telah menyusun sejumlah persyaratan pendaftaran bakal calon ketum KONI Solo. Syarat tersebut di antaranya pernah menjadi pengurus olahraga tingkat kota, WNI domisili di Kota Solo, mendapat dukungan 20% dari jumlah cabor anggota KONI, pendidikan minimal SMA, menyertakan visi dan misi, serta bersedia mundur dari jabatan ketua Pengkot (bagi yang menduduki jabatan ketua Pengkot).

“Calon ketum juga wajib tidak menduduki jabatan politik, tidak pernah bermasalah dengan hukum, serta menandatangani pakta integritas,” imbuh Ketua seksi penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum KONI Solo, Bambang Wijanarko.

Baca Juga: Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Protokol Kesehatan

Situasi pandemi Covid-19 turut menjadi perhatian panitia Musorkot. Lilik Kusnandar mengatakan panitia telah menyusun standar penerapan protokol kesehatan saat kegiatan.

Hal itu seperti mewajibkan panitia dan peserta memakai masker, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan pakai sabun. Panitia Musorkot akan menyiapkan peralatan pendukung, seperti thermo gun, masker, hand sanitizer/sabun, dan fasilitas prokes lainnya di lokasi Musorkot.

“Untuk mengantisipasi kerumunan, kami meminta hanya satu orang perwakilan dari cabor pemilik suara yang hadir dalam Musorkot,” ujar Lilik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya