SOLOPOS.COM - Yoyok Sukawi (Twitter akun @yoyoksukawi)

Kongres PSSI selain memunculkan nama Edy Rahmayadi sebagai ketua umum juga memunculkan nama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, sebagai anggota komite eksekutif (Exco).

Semarangpos.com, SEMARANG – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawii, terpilih sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Kepastian Yoyok Sukawi terpilih sebagai anggota Exco PSSI itu diperoleh melalui pemungutan suara yang digelar dalam Kongres PSSI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (10/11/2016) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari akun resmi Twitter milik PSSI di @pssi_fai, Kamis malam, selain Yoyok Sukawi ada tokoh persepakbolaan lain dari Jawa Tengah (Jateng) yang juga masuk dalam daftar anggota Exco PSSI itu. Dia adalah Johar Lin Eng yang saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng.

Total ada 12 orang yang didapuk menjabat sebagai anggota Exco PSSI. Selain Yoyok Sukawi dan Johar, tokoh lain yang terpilih sebagai anggota Exco PSSI, yakni Gusti Randa, Pipit Yunisal, Dick Soplanit, Very Mulyadi, Juli Arrahman, Hidayat, Condro Kirono, Yunus Nusi, Peter Tanuri, dan Refrizal.

Selain memilih 12 anggota Exco PSSI, dalam Kongres PSSI itu juga memilih ketua umum dan wakil ketua umum untuk periode 2016-2020. Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, sedangkan Wakil Ketua Umum PSSI dijabat oleh Joko Driyono dan Iwan Budianto.

Edy memenangi bursa pemilihan Ketua Umum PSSI setelah memperoleh 76 suara mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Moeldoko dan Edy Rumpoko. Sedangkan, Joko Driyono memenangi jabatan sebagai Wakil Ketua Umuim I PSSI setelah memperoleh 78 suara atau unggul lima suara dari Iwan Budianto yang didapuk sebagai Wakil Ketua Umum II PSSI.

Sementara itu, terkait keputusan Kongres PSSI yang memilihnya sebagai anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi belum memberikan pernyataan. Saat Semarangpos.com mencoba menghubungi telepon seluler, pria yang memiliki nama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu belum memberikan jawaban.

Yoyok Sukawi memang sejak lama terlibat dalam persepakbolaan nasional. Ia bahkan sudah sejak 2003 lalu menjabat sebagai Manajer PSIS. Di bawah kendalinya, PSIS banyak mengukir prestasi di kancah persepakbolaan nasional, salah satunya yakni berhasil membawa tim berjuluk Mahesa Jenar itu meraih runner up pada Liga Indonesia 2006 lalu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya