SOLOPOS.COM - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Kongres Partai Demokrat semakin dekat. Sejumlah elite partai mulai melakukan persiapan.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Dewan Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengakui kedatangannya bersama Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono ke Mabes Polri untuk meminta izin menyusul akan digelarnya Kongres Partai Demokrat di Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita datang menyampaikan dengan resmi izin langsung ke Kapolri untuk kongres. Sekaligus kita ingin agar aman dan lancar,” kata Syarief Hasan kepada wartawan, Kamis (30/4/2015).

Menurut dia izin semacam itu diperlukan, mengingat Kongres Partai Demokrat melibatkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia. Dia menambahkan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyambut baik izin tersebut.

Polri akan mengkoordinasikan Kapolda Jawa Timur serta jajaranuntuk mengamankan jalannya kongres. “Merupakan tugas Polri untuk menjaga ketertiban dan berlangsungnya hajatan itu,” kata Syarief.

Terpisah, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan kedatangan dua pengurus Partai Demorkat itu untuk menyampaikan surat pemberitahuan serta permohonan izin keramaian dalam rangka Munas Partai Demokrat di Surabaya.
“Termasuk meminta pengamanan dari Polri agar acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Kamis sore, Ibas dan Syarief Hasan terlihat mendatangi Mabes Polri. Syarief datang menggunakan mobilnya, Toyota Lexus langsung memasuki gedung Rupatama Mabes Polri. Sedangkan, Ibas datang menggunakan mobil SUV hitam, segera memasuki pintu masuk utama Gedung Rupatama.

Partai Demokrat akan menggelar Kongres ke-3 di Surabaya, Jawa Timur, pada 11-13 Mei mendatang. Jelang kongres tersebut, Partai Demokrat dipanaskan persaingan beberapa calon ketua umum Partai Demokrat. Sejumlah nama sudah memastikan diri maju, diantaranya Susilo Bambang Yudhoyono, Marzuki Alie, dan I Wayan Gede Pasek Suardika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya