SOLOPOS.COM - Logo PAN (JIBI/Solopos/Antara)

Kongres PAN akan digelar 28 Februari mendatang di Bali. Ada dua kandidat ketua umum DPP PAN yang kuat beredar di internal DPD PAN Solo, yakni Zulkifli Hasan dan calon petahana Hatta Rajasa.

Solopos.com, SOLO – Jelang Kongres, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo segera mengambil keputusan tentang kandidat yang akan dipilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PAN.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada dua kandidat kuat yang beredar di internal DPD PAN Solo, yakni Zulkifli Hasan dan calon petahana Hatta Rajasa.

Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Politik DPD PAN Solo, Muhammad Al Amin, saat bertemu dengan wartawan di ruang Fraksi PAN (FPAN) DPRD Solo, Kamis (8/1/2015), mengusulkan satu paket nama Ketum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, yakni Zulkifli Hasan dan Hanafi Rais.

Usulan tersebut diharapkan menjadi keputusan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) DPD PAN.

“DPD PAN Solo memiliki satu suara dalam Kongres yang akan digelar di Bali, 28 Februari mendatang. Figur muda itu diharapkan bisa mewarnai PAN ke depan. PAN bukan saja digandrungi kaum tua tetapi juga diminati pemilih pemula atau kaum muda. Saya sendiri siap memperjuangan dua nama itu. Bila usulan saya disetujui rapim, saya minta DPD PAN mendeklarasikan keputusan itu,” kata Al Amin yang juga mantan Ketua DPD Barisan Muda PAN Solo.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Joncik Muhammad mengatakan Kongres ke-IV PAN ditetapkan bakal berlangsung 28 Februari hingga 2 Maret 2015 di Pulau Bali.

Hal itu sesuai dengan hasil kesepakatan Rakernas PAN 2015 yang berlangsung Rabu (7/1/2015) malam.

“Kongres ke-IV PAN tanggal 28 Februari-2 Maret 2015. Sudah fixed dan lokasi di Bali,” ujar Joncik, di Kantor DPP PAN, Jakarta, seperti dilansir Antara.

Penetapan waktu dan lokasi pelaksanaan Kongres ke-IV PAN melalui Rakernas PAN terpantau tanpa hambatan. Kongres PAN akan menjadi ajang pemilihan ketua umum PAN periode selanjutnya dan menentukan arah politik partai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya