Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Konflik Warga Desa Pakel dan Korporasi Potret Kegagalan Reforma Agraria

Konflik Warga Desa Pakel dan Korporasi Potret Kegagalan Reforma Agraria
user
Minggu, 23 Januari 2022 - 10:00 WIB
share
SOLOPOS.COM - Seorang aktivis pembaruan agraria berorasi saat unjuk rasa di depan Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (21/1/2022). Mereka mengecam kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap pejuang agraria warga Rukun Tani Sumberejo, Desa Pakel, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada 14 Januari lalu yang dinilai menunjukkan kelemahan negara di hadapan korporasi. Antara/Reno Esnir)

Solopo.com, SOLO – Wakil warga Desa Pakel, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada Rabu (19/1/2022) mengadukan tindak kekerasan oleh aparat kepolisian dalam konflik agraria di desa tersebut kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta.

Warga Desa Pakel yang didampingi aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jawa Timur dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya mengadukan tindak kekerasan oleh aparat Polres Banyuwangi pada Jumat (14/1/2022). Komisioner Pendidikan dan Penyuluhan Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menerima pengaduan tersebut.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN